Hasan Menangis Haru Saat Telepon Pamit ke Kakaknya Sebelum Berangkat Dari Asrama Haji Bekasi

“Kloter 4, 21, 27 gelombang pertama, yang lain gelombang kedua. Dan kloter 97 itu kloter terakhir biasanya akan terdiri dari kloter gabungan

Hasan Menangis Haru Saat Telepon Pamit ke Kakaknya Sebelum Berangkat Dari Asrama Haji Bekasi
Warta Kota/Muhammad Azzam
Suasana tangis haru menyelimuti Asrama Haji Embarkasi Bekasi jelang pemberangkatan kloter 4 asal Kota Bekasi, pada Minggu (7/7/2019). 

Hasan Wahab (59) menangis haru saat menghubungi kakaknya sebelum dia dan istrinya masuk ke Aula Keberangkatan ibadah haji.

Suasana tangis haru pun menyelimuti Asrama Haji Embarkasi Bekasi jelang pemberangkatan kloter 4 asal Kota Bekasi, Minggu (7/7/2019).

Sebelum masuk ke aula keberangkatan, para calon haji melakukan sejumlah kegiatan, baik itu salat dhuha, sarapan, hingga menelepon sanak saudara.

Kebanyakan mereka menyempatkan waktu untuk berkomunikasi dengan sejumlah sanak suadara melalui handphone.

Tak ayal, ada sejumlah jamaah calon haji yang meneteskan air matanya ketika melakukan video call orangtua maupun saudaranya.

“Iya kita nelpon minta doa kesehatan dan keselamatan selama menjalankan ibadah haji ke kakak tertua, karena orangtua kan sudah meninggal,” kata Hasan Wahab (59), jamaah calon haji asal Kota Bekasi kepada Wartakota, Minggu (7/7/2019) kepada Wartakotalive.com.

“Saya nangis karena masih diberi kesempatan umur melaksanakan ibadah haji dan minta doa agar bisa selamat kembali ke tanah air serta menjadi haji yang mabrur,” tutur Hasan lagi.

Hasan mengatakan dirinya harus menunggu 12 tahun untuk berangkat haji.

“12 tahun waktu tunggu, Alhamdulillah bisa berangkat juga,” ucapnya sambil menengadahkan kedua tangannya.

Begitu juga dengan Anna, jamaah calon haji asal Kota Bekasi lainnya, yang melakukan video call kepada keluarganya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dedy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved