Apkasi dan Bukalapak Ingin Bawa UMKM Menuju ke Pemasaran Online

Bukalapak dan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) bersepakat membawa UMKM daerah menuju pemasaran online ke pasar global.

Apkasi dan Bukalapak Ingin Bawa UMKM Menuju ke Pemasaran Online
thinkstockphotos
Ilustrasi. Bukalapak dan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi bersepakat membawa UKM daerah menuju pemasaran online ke pasar global. 

WARTA KOTA, PALMERAH--- Bukalapak dan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) bersepakat membawa UMKM daerah menuju pemasaran online ke pasar global.

Kesepakatan itu disampaikan saat acara Apkasi Otonomi Expo 2019 yang berlangsung di Hall B, Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (6/7/2019).

Abdullah Azwar Anas, Ketua Umum Apkasi,  yang dalam sambutannya di atas panggung untuk meminta CEO, Ahmad Zaky untuk menceritakan bagaimana ia membangun bisnisnya dari nol.

Azwar Anas berkeinginan menggandeng Bukalapak untuk bersama-sama dengan Apkasi membantu UMKM-UMKM di daerah anggotanya yang mencakup 416 pemerintah kabupaten.

"Saya melihat Bukalapak ini sudah teruji sistemnya, sementara Apkasi memiliki potensi komoditas yang tersebar di seluruh nusantara," kata Bupati Banyuwangi ini dalam keterangan pers, Sabtu (6/7/2019).

Alasan Bill Gates Ingin Pelihara Ayam

Atas ajakan ini, Zaky antusias menyanggupinya.

"Saya sudah berkeliling ke arena pameran yang digelar oleh Apkasi, dan saya melihat begitu banyak potensi komoditas yang bagus-bagus. Sangat sayang kalau ini tidak di-online-kan agar masyarakat banyak mengetahuinya," katanya.

Zaky bahkan sedikit membocorkan strategi pemasaran yang tengah dibidik oleh Bukalapak, yakni go-global.

"Kami melihat bahwa potensi pemasaran ke negara-negara lain, dalam janga pendek negara-negara di ASEAN dulu, insya Allah bisa ditembus,” kata Zaky.

Zaky mengatakan, dengan fitur ini akan memberikan pengalaman dan tantangan kepada pelaku UKM untuk pertama kalinya bisa melakukan perdagangan ekspor ke luar negeri.

Halaman
1234
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved