Piala Indonesia

Persija Jakarta Tetap Lolos ke Final Piala Indonesia Meski Ditahan Imbang 1-1 Oleh Borneo FC

Persija Jakarta berhasil melenggang ke partai final Piala Indonesia setelah unggul agregat 3-2 atas Borneo FC.

Media Persija
Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan saat melakukan selebrasi golnya ke gawang Borneo FC pada leg kedua semifinal Piala Indonesia, Sabtu (6/7/2019) di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur. 

SKUAT Persija Jakarta berhasil melenggang ke partai final Piala Indonesia setelah unggul agregat 3-2 atas Borneo FC.

Sejatinya pada leg kedua semifinal Piala Indonesia, Sabtu (6/7/2019) sore tadi Borneo FC bisa menahan imbang Macan Kemayoran dengan skor 1-1.

Namun, keunggulan 2-1 Persija di leg pertama memuluskan langkahnya ke final dengan skor agregat 3-2 untuk Ismed Sofyan dan kawan-kawan.

Pada leg kedua yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur sore tadi Persija mencetak gol dari tendangan bebas Ismed Sofyan di menit ke-33.

Sementara Borneo FC berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-58 melalui tendangam voli Renan da Silva yang mengarah ke kanan gawang Shahar Ginanjar.

Dengan pencapaian melaju ke final ini, disyukuri oleh pencetak gol semata wayang Persija di leg kedua semifinal ini, Ismed Sofyan.

Menurut Ismed, melajunya tim Ibu Kota ke partai puncak tidak lepas dari perjuangan seluruh elemen di dalam tim, baik pemain, pelatih, manajemen dan suporter.

"Alhamdulillah kita bisa lolos ke final ini pertandingan yang tidak mudah untuk kita bermain di kandang lawan mereka punya motivasi," kata Ismed pada jumpa pers usai laga.

"Alhamdulillah kami bisa bermain kompak dan solid ini semua berkat kerja keras perjuangan dari tim, manajemen dan suporter ini hasil kerja keras semuanya bisa masuk final," sambung Ismed.

Menurut Ismed kunci lolosnya tim Macan Kemayoran ke final adalah hasil kemenangan 2-1 yang diraihnya di kandang sendiri membuat kepercayaan diri bertambah ketika melakoni leg kedua.

Halaman
12
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved