Breaking News:

Piala Indonesia

Lolos ke Final, Manajer Persija Berharap Ada Evaluasi Kepemimpinan Wasit di Piala Indonesia

Kami berharap ada perbaikan dari sektor perangkat pertandingan. Dan saran saya, sebaiknya kepemimpinan wasit yang seperti ini tidak perlu lagi

Penulis: Gisesya Ranggawari | Editor: Wito Karyono
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Manajer Persija 

Persija Jakarta berhasil melaju ke final Piala Indonesia setelah pada leg kedua semifinal Piala Indonesia, Sabtu (6/7/2019) sore tadi di Stadion Segiri, Samarinda menahan imbang 1-1 Borneo FC.

Sebelumnya Persija berhasil mengunci kemenangan 2-1 pada leg pertama semifinal yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Skor agregat menjadi 3-2 untuk kemenangan Persija Jakarta dan mendapatkan satu tiket melaju ke partai puncak.

Hasil pertandingan Persija vs Borneo fc 1-1. Persija lolos ke final dengan agregat 3-2
Hasil  Persija vs Borneo fc 1-1. Persija lolos ke final dengan agregat 3-2 (twitter @Persija_jkt)

Meski berhasil lolos ke final, Manajer Tim Persija, Marsekal Pertama TNI AU, Ardhi Tjahjoko mengaku tidak puas dengan kepemimpinan perangkat pertandingan khususnya wasit pada laga sore tadi.

Ardhi menilai wasit Rully Ruslin beberapa kali melakukan keputusan yang tidak tepat dan merugikan tim Macan Kemayoran.

Lagu-lagu Baru di Album Perdana Pusakata Segera Dilahirkan Istiqomah ke Industri Musik Indonesia

"Alhamdulillah kami berhasil melaju ke partai final Piala Indonesia. Namun kami amat sayangkan kepemimpinan wasit yang kerap menimbulkan kontroversi," kata Ardhi kepada Warta Kota, Sabtu (6/7/2019).

Keputusan kontroversial wasit Rully yang dinilai paling krusial dan menjadi sorotan Ardhi adalah pelanggaran untuk Borneo di penghujung laga yang jaraknya tipis di luar kota pinalti.

Beruntung tidak membuahkan gol bagi tuan rumah dan skor agregat tetap 3-2 untuk Ismed Sofyan dan kawan-kaaan sampai peluit panjang ditiup wasit Rully.

Persija Jakarta Tetap Lolos ke Final Piala Indonesia Meski Ditahan Imbang 1-1 Oleh Borneo FC

Menang Agregat 3-2, Persija Lolos ke Final Piala Indonesia. Tunggu Hasil Madura United vs PSM

Persija Jakarta Unggul 1-0 Lewat Tendangan Bebas Haji Ismed Sofyan, Nonton Via Live Streaming

"Beberapa keputusan tidak tepat. Yang paling krusial memutuskan pelanggaran untuk Borneo di akhir laga. Beruntung pemain kami disiplin dalam bertahan," ucap pria 51 tahun itu.

Kedepannya, Ardhi berharap ada evaluasi kepada perangkat pertandingan khususnya wasit yang memimpin pertandingan, apalagi laga krusial sepert babak final.

Lagu-lagu Baru di Album Perdana Pusakata Segera Dilahirkan Istiqomah ke Industri Musik Indonesia

Bahkan, Ardhi meminta wasit Rully diberhentikan dari tugasnya lantaran pada laga sore tadi membuat beberapa keputusan kontroversial menurut Ardhi.

"Kami berharap ada perbaikan dari sektor perangkat pertandingan. Dan saran saya, sebaiknya kepemimpinan wasit yang seperti ini tidak perlu dimainkan lagi," tutur mantan ajudan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Lurah Cipayung Percaya Diri Ikut Pilkada Tangsel 2020

Di final, Persija akan menunggu pemenang antara Madura United dan PSM Makassar. Rencananya final akan dilakukan dengan sistem kandang dan tandang pada 21 Juli dan 28 Juli mendatang. (M17)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved