Liga 1 2019

Laga Persija vs Persib Digelar di SUGBK, CEO Persija Bangga Punya Gubernur seperti Anies Baswedan

Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung pada lanjutan pekan ke-tujuh Liga 1 2019, Rabu (10/7/2019) nanti di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK

Laga Persija vs Persib Digelar di SUGBK, CEO Persija Bangga Punya Gubernur seperti Anies Baswedan
Media Persija
CEO Persija Jakarta Ferry Paulus. 

SKUAT Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung pada lanjutan pekan ke-tujuh Liga 1 2019, Rabu (10/7/2019) nanti di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Laga Persija menjamu Persib di SUGBK ini menjadi spesial sebab terakhir keduanya bertemu di SUGBK pada tahun 2014, atau lima tahun yang lalu.

Beberapa tahun terakhir memang selalu menggunakan tempat netral untuk melakoni laga sarat gengsi ini sebab surat izin keamanan Polda Metro Jaya tidak turun untuk menggelar laga di Jakarta.

Baru pada tahun 2019 ini, lewat manajemen Persija yang menjalin komunikasi dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan baru bisa memungkinkan menggelar laga di SUGBK.

"Dari internal Persija kami sudah siap main di SUGBK tidak ada masalah dan permintaan izin untuk Polisi dan Polda Metro Jaya sudah kita layangkan," ujar CEO Persija Ferry Paulus kepada Warta Kota, Sabtu (6/7/2019).

Meski belum bisa memastikan, tapi Ferry punya optimistme tinggi laga Persija kontra Persib bisa digelar di stadion berkapasitas 68 ribu penonton itu.

Sebab, hasil komunikasi dan kerjasama Manajemen Persija dengan Gubnernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tidak ada alasan untuk tidak menggelar laga di SUGBK.

"Pasti kita punya harapan dan keinginan main di SUGBK. Kita juga punya optimisme bisa diizinkan main di SUGBK," ucap Ferry Paulus.

"Kalau Pak Anies, dia sangat support, Polisi juga pada prinsipnya tidak masalah, terus Pemprov juga akan support penuh, ya rasanya tidak ada alasan untuk tidak bermain di SUGBK," jelas Ferry lagi.

Lebih lanjut pengusaha asal Manado, Sulawesi Utara itu mengatakan kebanggaannya kepada Pemprov DKI Jakarta khususnya kepada Anies Baswedan sebagai Gubernur.

Menurut Ferry Paulus, Anies adalah Gubernur yang selalu punya atensi khusus kepada Persija dengan selalu menjalin komunikasi kepada pihak Persija dan selalu mendukung untuk Persija bermain di Jakarta.

"Persija bangga punya Gubernur seperti Pak Anies yang selalu siap dan selalu punya atensi khusus kepada Persija," papar mantan anggota Exco PSSI itu.

"Kemarin malam saya juga sudah komunikasi lagi dengan beliau dan beliau akan komunikasi dengan beberapa pihak untuk memastikan kita main di SUGBK lawan Persib," tutur Ferry. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved