Berita Komunitas

Jurnalis Mancing Indonesia Gandeng Pemkab Serang Gelar Festival Tasikardi 2019

JMI bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Serang menggelar Festival Tasikardi 2019 pada 24 Agustus 2019 di Danau Tasikardi, Serang, Banten.

Penulis: Angga Bhagya Nugraha | Editor: Andy Pribadi
dok.JMI
Poster Festival Tasikardi 2019 yang dijadwalkan berlangsung pada 24 Agustus 2019 di Danau Tasikardi, Serang, Banten. 

PALMERAH, WARTAKOTALIVE.COM -- Komunitas Jurnalis Mancing Indonesia (JMI) terus menunjukkan eksistensi dalam memperkenalkan kegiatan memancing di Tanah Air.

Setelah sukses menggelar turnamen Mancing Asyik 1 pada awal April 2019, kali ini JMI bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Serang menggelar Festival Tasikardi 2019.

Festival Tasikardi 2019 dijadwalkan berlangsung pada 24 Agustus 2019 di Danau Tasikardi, Serang, Banten. Menariknya, event ini tak hanya fokus pada memancing tapi juga acara lain yang bertujuan mempromosikan pariwistawa sekaligus mengajak masyarakat Serang untuk mencintai lingkungan.

TERNYATA Rusuh 22 Mei Libatkan 8 Kelompok, Penembak Korban Tewas Diidentifikasi Polisi

TERUNGKAP Video Viral Bocah Perempuan Dikeroyok 8 Orang Bikin Miris, Awalnya Saling Ejek

Ramalan Zodiak Sabtu 6 Juli 2019 Aquarius Tertantang, Scorpio Penuh Mistis, Gemini Cari Perubahan

Sudah 10 Jam Lebih Galih Ginanjar Belum Selesai Diperiksa Kasus Bau Ikan Asin

Waspada, Ini 10 Tanda yang Tunjukkan Anda Mungkin Memiliki Penyakit Ginjal

"Tasikardi merupakan salah satu destinasi wisata bersejarah di Serang yang harus dipromosikan dan dikelola secara baik," ujar Ketua Panitia Festival Tasikardi, Yohanes Odja.

Kegiatan di Festival Tasikardi 2019 meliputi lomba dan kegiatan sosial. Untuk lomba, akan digelar turnamen mancing Danau Tasikardi dengan peserta ratusan masyarakat Serang. Penyelenggara akan melepaskan sekitar 1 ton ikan jenis lele, mujair, dan nila ke Danau Tasikardi untuk menyukseskan turnamen ini.

Lomba lainnya adalah lomba kuliner khas Serang dengan peserta kelompok ibu-ibu, lomba pencak silat dengan peserta pelajar di Kabupaten Serang, serta lomba foto dan vlog wisata Kabupaten Serang.

Sedangkan untuk kegiatan sosial meluputi bersih-bersih pantai, layanan kesehatan gratis serta donor darah, serta pendirian taman bacaan.

Acara diyakini semakin meriah karena di Festival Tasikardi akan berlangsung pentas kesenian dan permainan tradisional dengan peserta masyarakat Kabupaten Serang.

Lomba foto dan lomba vlog

Selain itu,  Jurnalis Mancing Indonesia (JMI) dan Pemkab Serang menggelar lomba foto dan vlog bertemakan 'Pesona Kabupaten Serang'.

Lomba ini merupakan bagian dari Festival Danau Tasikardi 2019 yang akan berlangsung di danau bersejarah tersebut pada 24 Agustus 2019.

Lomba foto dan vlog Pesona Kabupaten Serang terbuka untuk pelajar dan masyarakat umum untuk rentang usia maksimal 33 tahun.

Lokasi pengambilan foto maupun video untuk vlog berada di wilayah Kabupaten Serang.

"Foto maupun videonya seputar pariwista di Kabupaten Serang, boleh budaya, kuliner, wisata sejarah, wisata religi, dan tentu wisata alamnya," ujar Ketua Panitia Festival Tasikardi 2019, Yohanes Odja.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved