Warga Keluhkan Proyek Revitalisasi Pipa PDAM Berusia Puluhan Tahun

Sejumlah warga mengeluhkan galian proyek revitalisasi jaringan pipa milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok.

Warga Keluhkan Proyek Revitalisasi Pipa PDAM Berusia Puluhan Tahun
Warta Kota/Gopis Simatupang
Proyek revitalisasi jaringan pipa PDAM di Jalan Sentosa Raya, Sukmajaya, Kota Depok, dikeluhkan warga karena mengganggu pengendara dan pejalan kaki, Jumat (5/7/2019). 

Banyak pengendara yang menggunakan jalan ini sebagai jalur alternatif bila Jalan Raya Margonda macet.

Melaksanakan proyek revitalisasi jaringan pipa sepanjang 1,2 kilometer mulai dari Jalan Sentosa Raya, Pondok Sukmajaya, Jalan Raya KSU, hingga ke arah GDC.

WARTA KOTA, DEPOK--- Sejumlah warga mengeluhkan galian proyek revitalisasi jaringan pipa milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok di sepanjang Jalan Sentosa Raya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jumat (5/7/2019).

Jusman (52), seorang warga Abadijaya, Sukmajaya, mengaku terganggu dengan proyek galian tersebut karena menimbulkan kemacetan lalu lintas, khususnya pada jam sibuk pagi dan malam hari.

"Saya heran dengan PDAM ini, enggak henti-hentinya bikin galian. Kemarin di (Jalan) Raya Margonda tiap hari macet karena galian. Sekarang galian lagi di sini," ujar Jusman di Jalan Sentosa Raya, Jumat petang.

Browser Lambat Gara-gara Iklan, Google Siapkan Fitur Blokir Iklan

Menurut Jusman, saat tidak ada proyek galian saja kondisi jalan sudah macet.

Apalagi, katanya, banyak pengendara yang menggunakan jalan ini sebagai jalur alternatif bila Jalan Raya Margonda macet.

Hal senada disampaikan Aning, warga lainnya, yang merasa proyek galian itu telah menyerobot hak pengendara dan pejalan kaki.

"Kami paham kalau proyeknya demi kepentingan umum, tapi apakah enggak ada solusi lain. Misalnya ngerjainnya hanya malam hari saja, sehingga warga enggak terganggu karena jalanan macet," bilangnya.

Waspada, Oknum Perusahaan Fintech Menyalahgunakan Data Pribadi

Sudah uzur

Halaman
12
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved