Berita Video

VIDEO: Semrawutnya Galian Kabel Sebabkan Jalan Lapangan Tembak Cibubur Rusak dan Macet

Para pengendara motor maupun mobil pun harus menahan laju kendaraanya ketika melintas di titik jalan yang rusak tersebut.

VIDEO: Semrawutnya Galian Kabel Sebabkan Jalan Lapangan Tembak Cibubur Rusak dan Macet
kompas.com
Galian Kabel di Cibubur 

- Kondisi Jalan Lapangan Tembak, Cibubur, Jakarta Timur di sejumlah titik tampak rusak dengan aspal terkelupas dan berlubang, Jumat (5/7/2019).

Pantauan Kompas.com pukul 13.15 WIB, di sepanjang Jalan Lapangan Tembak terlihat rusak dan menyebabkan arus lalu linta macet.

Para pengendara motor maupun mobil pun harus menahan laju kendaraanya ketika melintas di titik jalan yang rusak tersebut.

Selain itu, adanya galian kabel di sejumlah titik Jalan Lapangan Tembak juga memakan badan jalan sehingga mengurang lebar jalan dan menyebabkan arus lalu lintas semakin macet hingga sekitar 200 meter.

"Ini enggak tahu dari kapan rusaknya tapi semenjak ada galian kabel ini aja jadi ikut rusak jalannya. (Galian kabel) dari PLN kayaknya mah," kata Ari warga setempat, Jumat.

VIDEO: Dua Pelaku Pembunuhan Pria di Pantai Ancol Diciduk Polisi di Yogyakarta

VIDEO: Pelaku Pembunuhan di Ancol Mengaku Spontan, Tidak Niat Membunuh

VIDEO: Keseruan Milenials Saat Belajar Smartphone Photography di Perpustakaan Umum Jaksel

Ari menambahkan, jalan yang rusak dan adanya galian kabel itu membuat arus lalu linta selalu padat pada jam-jam sibuk seperti jam berangkat dan pulang kerja.

"Gara-gara ada galian ini jadi makan jalan tuh hampir separuh jalan diambil jadinya macet panjang, mobil motor mesti gantian lewat," ujar Ari.

Sementara itu, Dita warga setempat lainnya mengatakan, jalan rusak tersebut kerap membahayakan pengendara yang melintas khususnya pada malam hari.

"Waktu itu pernah ada yang jatuh sih satu orang gara-gara enggak lihat jalannya rusak. Tapi untungnya gapapa orangnya" ujar Dita.

Singgih, pengendara sepeda motor yang melintas jalan tersebut berharap galian kabel cepat diselesaikan dan galian kembali ditutup rapat dengan aspal. Dia berharap jalan yang rusak juga cepat diperbaiki agar arus lalu lintas bisa kembali lancar.

"Ya cepat-cepat diberesin lah yah, ini jadi macet soalnya panjang. Ini kan akses utama juga mau ke Jalan Raya Bogor," ujar Singgih.

Penulis : Dean Pahrevi

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved