BERITA VIDEO

VIDEO : Menteri Pariwisata Arief Yahya Senang Kapal Penyebarangan Dorong Pariwisata

Menteri pariwisata mengapresiasi PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) yang telah menyediakan moda transportasi terutama di 10 destinasi prioritas wisata

Menteri Pariwisata Arief Yahya melakukan kunjungan kerja ke Pelabuhan Merak dan Bakauheni, Jumat (5/7/2019).

Dalam kunjungan ini Menpar mengapresiasi PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) yang telah menyediakan moda transportasi terutama di 10 destinasi prioritas pariwisata.

Pariwisata yang sedang kita lakukan yaitu dengan menciptakan destinasi baru, tidak hanya untuk menyebrang tapi juga dilengkapi dengan hotel, pusat belanja dalam satu paket. Ini dikemukakan Menteri Pariwisata Arief Yahya saat berada di KMP Portlink ASDP Lintasan Merak, Banten – Bakauheni, Lampung.

Menpar Mengatakan bahwa dengan adanya moda transportasi penyebrangan ini bisa mendorong perekonomian dan ekosistem pariwisata. Apalagi moda tranportasi yang aman, nyaman, dan terjangkau bagi masyarakat dan seluruh wisatawan.

“Tidak hanya mendorong konektivitas antarpulau, keberadaan moda transportasi ini juga mampu mendorong pengembangan pariwisata dan perekonomian masyarakat setempat,” kata Menpar.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya melakukan kunjungan kerja ke Pelabuhan Merak, Banten dan Bakauheni, Lampung, Jumat (5/7/2019).
Menteri Pariwisata, Arief Yahya melakukan kunjungan kerja ke Pelabuhan Merak, Banten dan Bakauheni, Lampung, Jumat (5/7/2019). (Warta Kota/Nur Ichsan)

Pariwisata akan menjadi sektor penghasil devisa terbesar Indonesia. Itu jelas karena pariwisata kita tumbuh 3 kali lipat dari pertumbuhan pariwisata dunia.

Saat ini, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) telah menyediakan kapal sebagai moda transportasi penyebrangan diberbagai daerah dan pembangunan infrastruktur marina.

Seperti di Pelabuhan Penyebrangan Merak – Bakauheni. Kepulaun Seribu, Danau Toba dengan KMP Ihan Batak. Tanjung Kelayang dengan KMP Gorare, Labuan Bajo dengan KMP Komodo, Wakatobi dengan KMP Bahtera Mas II, Morotai dengan KMP Ngafi, KMP Drajat Paciran dan KMP Gajah Mada.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: Alex Suban
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved