Berita Video

VIDEO: Keseruan Milenials Saat Belajar Smartphone Photography di Perpustakaan Umum Jaksel

"Di sini kita bisa tahu bagaimana tips memanfaatkan momentum untuk mengambil gambar dengan smartphone,

VIDEO: Keseruan Milenials Saat Belajar Smartphone Photography di Perpustakaan Umum Jaksel
Warta Kota
Puluhan milenial antusias menyimak penjelasan dari narasumber mengenai bagaimana teknik memotret yang baik menggunakan smartphone, d 

Puluhan milenial antusias menyimak penjelasan dari narasumber mengenai bagaimana teknik memotret yang baik menggunakan smartphone, dalam workshop bertajuk Smartphone Photography di Aula Perpustakaan Umum Jakarta Selatan, Jalan Gandaria Tengah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2019).

Pada workshop tersebut, Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan bersama narasumber yakni Ricky Martin dari@netgeoindonesia dan Ade Bayu Indra founder @fotografermuslim memandu dan mengajarkan para peserta bagaimana memotret sejumlah objek dengan smartphone.

"Akun sosmed bisa menjadi sarana untuk personal branding baik untuk karier bahkan untuk menghasilkan uang. Jangan sampai sosmed cuma jadi ajang sarana selfie," ujar Ricky di sesi pelatihan.

Selain mengajarkan bagaimana teknik memotret gambar, baik soal sudut pengambilan, komposisi, presisi, pilihan warna, Ricky juga mengingatkan soal pentingnya membuat caption foto ketika meng-upload di sosial media.

Dalam dunia fotografi tak lepas dengan adanya caption. Begitu juga ketika kita mengunggah foto di sosial media. Caption membantu viewer untuk menangkap pesan yang disampaikan dalam foto yang kita posting," Ricky menambahkan.

Sementara itu, Bayu Indra mengungkapkan, sebuah foto, dengan objek apapun, diharapkan memiliki nilai artistik, daya tarik serta pesan yang disampaikan harus jelas.

"Sebuah karya foto merupakan representasi artistik yang menggambarkan aspek fisik sebuah objek. Saat ini, bahkan para influencer bermodalkan smartphone bisa mendapatkan penghasilan dengan foto-foto yang ia postingkan,"ujarnya.

Edukasi rutin

Panitia workshop dari Sudin Pusip Jakarta Selatan, Norma Tridiana mengungkapkan, kegiatan tersebut diikuti oleh 80 peserta, mulai dari pelajar, mahasiswa, masyarakat umum serta semi finalis abang-none buku Jakarta Selatan.

"Ini agenda rutin kami. Tahun ini kami banyak selenggarakan workshop, jurnalistik,lingkungan hidup, citizen jurnalisme dan kali ini fotografi," Norma menerangkan.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved