Berita Tangerang

Tertangkap Tangan Curi Besi Pengaman Jalan, Maling Besi di Tangerang Diringkus Polisi

Maling yang kerap menggondol besi yang biasa menjadi pengaman di jalan raya berhasil diringkus oleh Polsek Cisoka, Tangerang saat beraksi di Jalan.

Tertangkap Tangan Curi Besi Pengaman Jalan, Maling Besi di Tangerang Diringkus Polisi
Istimewa
Tersangka Kursida (39) tertangkap basah mengambil besi di Jalan Adiyasa - Maja, Desa Cikuya, Solear, Kabupaten Tangerang, Rabu (3/7/2019) lalu. 

Seorang maling yang kerap menggondol besi yang biasa menjadi pengaman di jalan raya berhasil diringkus oleh Polsek Cisoka, Tangerang.

Kapolsek Cisoka, AKP Uka Subakti menjelaskan, pelaku bernama Kursida (39) tertangkap tangan mengambil besi di Jalan Adiyasa - Maja, Desa Cikuya, Solear, Kabupaten Tangerang, Rabu (3/7/2019) lalu.

"Pelaku diduga melakukan pencurian dengan cara mengambil panel besi pengaman jalan raya dengan membuka baut dengan kunci pas selanjutnya mengambilnya untuk mendapatkan keuntungan pribadi," kata Uka, Jumat (5/7/2019).

Uka menerangkan, kejadian itu bermula dari laporan Dinas Perhubungan Provinsi Banten yang memberikan informasi bahwa sering terjadi pencurian besi pengaman jalan di tempat itu.

Ketika dilakukan penelusuran, petugas menemukan Kursida sedang mencoba membongkar besi dan membawa karung untuk membawa besi-besi hasil curiannya.

"Pelaku diamankan dan dilakukan penggeledahan, diketemukan kunci pas yang digunakan pelaku untuk melakukan aksi pencurian tersebut selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Polsek Cisoka untuk penyidikan lebih lanjutn," jelas Uka.

Karena ulahnya, Kursida pun dijerat pasal 363 KUHPidana dengan ancama penjara paling lama lima tahun.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved