Investasi Ilegal

Satgas Waspada Investasi Tutup 5 Entitas MLM, Money Game, dan Perdagangan Saham

Satuan Tugas (Satgas) Waspada Investasi sudah memutuskan menutup 43 entitas yang dicurigai melakukan praktik investasi ilegal di Juli 2019.

Satgas Waspada Investasi Tutup 5 Entitas MLM, Money Game, dan Perdagangan Saham
thinkstockphotos
Ilustrasi. atuan Tugas (Satgas) Waspada Investasi sudah memutuskan menutup 43 entitas yang dicurigai melakukan praktik investasi ilegal di Juli 2019. Ada lima entitas yang berasal dari bisnis muliti level marketing (MLM), money game dan perdagangan saham. 

WARTA KOTA, PALMERAH--- Satuan Tugas (Satgas) Waspada Investasi sudah memutuskan menutup 43 entitas yang dicurigai melakukan praktik investasi ilegal di Juli 2019.

Tujuannya untuk menjauhkan masyarakat dari potensi kerugian akibat penipuan berkedok investasi tersebut.

Untuk itu, masyarakat diharap bisa waspada, bahkan menghindari praktik penipuan tersebut.

Simak 6 Kesalahan Dalam Memesan Kamar Hotel

Dalam daftar tersebut, diketahui ada lima entitas yang berasal dari bisnis muliti level marketing (MLM), money game dan perdagangan saham.

Adapun nama entitaas tersebut yakni JJMobil, PT Duta Rajawali Internasional (Falco Squad), Tessline, XXSpeed, dan PT Golden Dana Utama.

Tongam L Tobing, Ketua Satgas Waspada Investasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), mengatakan, alasan Satgas Waspada Investasi untuk menutup entitas JJ Mobil dan PT Duta Rajawali Internasional yang melakukan praktik MLM.

Kesalahan Mendasar saat Membangun Perusahaan Rintisan atau Start Up

Ini lantaran, mereka diketahui melakukan kegiatan penjualan tanpa memiliki Surat Izin Usaha Penjualan Langsung (SIUPL) dari Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Tongam mengatakan, kondisi tersebut sudah dibenarkan Kemendag dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang memberikan informasi dan analisisnya, dan memastikan bahwa kegiatan tersebut tidak memiliki izin.

"Mereka diindikasikan melakukan kegiatan seperti skema piramida yang bukan berasal dari penjualan barang, melainkan member ke member. Sehingga, kegiatan itu harus dihentikan," kata Tongam kepada Kontan.co.id, Kamis (4/7/2019).

Kerja dari Rumah, Produktivitas Karyawan Meningkat

Dari penelusuran Kontan.co.id, Falco Squad yang merupakan bisnis dari Duta Rajawali Internasional.

Halaman
123
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved