Korupsi Dana Kemah Kemenpora

Polisi Sebut Sudah 45 Saksi Diperiksa Terkait Dana Kemah Kemenpora

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menuturkan Polda Metro Jaya sudah memeriksa 45 orang saksi terkait kasus dana kemah Kementerian Pemuda

Polisi Sebut Sudah 45 Saksi Diperiksa Terkait Dana Kemah Kemenpora
Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. 

SEMANGGI, WARTAKOTALIVE.COM -- Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menuturkan Polda Metro Jaya sudah memeriksa 45 orang saksi terkait kasus dana kemah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Sebelumnya polisi sudah menetapkan kasus dana kemah itu tersangkanya eks Bendahara PP Pemuda Muhammadiyah, yakni Ahmad Fanani.

Dari pemeriksaan tersebut Argo mengatakan masih didalami kemungkinan adanya tersangka lain selain Fanani.

"Sudah 45 saksi diperiksa dalam kasus ini, termasuk saksi ahli juga sudah. Untuk tersangka lain belum ada, namun masih ada saksi lain yang akan diperiksa," kata Argo, Jumat (5/7/2019).

Argo Yuwono menuturkan pihaknya telah menetapkan Wakil Ketua Panitia Kemah Pemuda Islam Indonesia, Ahmad Fanani sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana kegiatan tersebut dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang digelar di Candi Prambanan, Yogyakarta, 2017 lalu.

Penetapan Fanani sebagai tersangka kata Argo telah melalui gelar perkara.

"Sudah ditetapkan satu tersangka, berdasarkan gelar perkata. Ya, Ahmad Fanani," kata Argo, Rabu (26/6/2019).

Menurutnya ada kerugian negara sebesar Rp 1.752.663.153 atau Rp 1,7 Miliar dalam kasus ini.

Karenanya kata Argo penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus telah mengirimkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) bernomor B/11093/VI/RES.3.3/2019/Datro, tanggal 24 Juni 20 ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Dalam SPDP tercantum tersangka atas nama Ahmad Fanani, yang merupakan eks Bendahara PP Pemuda Muhammadiyah dan saat kegiatan merupakan ketua panitia.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved