Piala Indonesia

Persija Jakarta Pastikan Bermain Menyerang Lawan Borneo FC Besok, Ini Alasan Pelatih Julio Banuelos

Persija Jakarta akan melakoni partai leg kedua Semifinal Piala Indonesia kontra tim tuan rumah, Borneo FC, Sabtu (6/7/2019) besok di Stadion Segiri,

Persija Jakarta Pastikan Bermain Menyerang Lawan Borneo FC Besok, Ini Alasan Pelatih Julio Banuelos
Wartakotalive.com/Gisesya Ranggawari
Pelatih kepala Persija Jakarta, Julio Banuelos. 

Skuat Persija Jakarta akan melakoni partai leg kedua semifinal Piala Indonesia kontra tim tuan rumah, Borneo FC, Sabtu (6/7/2019) besok di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur.

Persija datang dengan membawa keunggulan 2-1 di leg pertama semifinal Piala Indonesia, Sabtu (29/6/2019) lalu di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Sejatinya tim berjuluk Macan Kemayoran itu sudah bisa lolos ke partai final hanya dengan menahan imbang Borneo FC di kandangnya sendiri dan bermain bertahan.

Pelatih Persija Jakarta Jamin Anak Asuhannya Tampil Maksimal Saat Jumpa Borneo FC

Namun, permainan bertahan rupanya tidak ada di dalam kamus pelatih Persija, Julio Banuelos yang memastikan timnya tetap akan bermain menyerang meski sudah unggul 2-1 di leg petama.

"Kami akan tetap bermain normal di leg kedua besok, tidak ada kata bertahan kita tetap menyerang," tegas Julio Banuelos kepada Warta Kota, Jumat (5/7/2019).

"Saya rasa kita harus bermain seperti biasa meski main di kandang lawan dan kita sudah unggul di leg pertama, tapi kita akan tetap menyerang," tambah Julio.

Memang pelatih asal Spanyol itu menyadari Borneo FC punya pelatih Mario Gomez yang berpengalaman dan punya karakter sepakbola Eropa meski dirinya berasal dari Argentina.

Kisah Mencekam Seusai Soeharto Lengser, Wiranto Kerahkan Pasukan dan Barikade ke Rumah Cendana

Ramalan Zodiak Sabtu 6 Juli 2019 Aquarius Tertantang, Scorpio Penuh Mistis, Gemini Cari Perubahan

Sakit Hati Tidak Bisa Bertemu, Vanessa Diminta Tidak Akui Ayahnya

Gomez yang sebelumnya melatih Persib Bandung pernah membawa tim asal Malaysia, Johor Darul Takzim juara AFC Cup pada tahun 2015 lalu.

"Kami memang menyadari laga pasti akan sulit karena mereka punya pelatih berpengalaman dan punya karakter sepakbola Eropa," ucap Julio.

Lebih lanjut, Julio memberikan garansi para pemainnya sudah siap lantaran memiliki persiapan yang cukup bagus dan tidak terkendala apapun.

Walaupun hanya punya waktu satu kali latihan di official training dan beberapa pemain andalan Persija juga abse lantaran cedera.

"Kami nyatakan sangat siap untuk laga besok, persiapan kami sangat bagus, tidak kendala apapun," jelas eks asisten pelatih Leeds United itu.

"Mungkin hanya beberapa pemain yang mengalami cedera tapi bukan jadi alasan. Kami datang kesini kami siap di pertandingan besok memberikan penampilan terbaik," tutur Julio. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved