Breaking News:

Berita Tangerang

Mei 2020, Tangerang Selatan Tuan Rumah Munas Apeksi

Kota Tangerang Selatan ditunjuk menjadi penyelenggara Musyawarah Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) tahun 2020.

Istimewa
Apeksi 2019 di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (4/7/2019). 

Kota Tangerang Selatan ditunjuk menjadi penyelenggara Musyawarah Nasional (Munas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) tahun 2020 mendatang.

Hal itu ditetapkan dalam rapat kerja nasional XIV Apeksi di Semarang, Jawa Tengah, Kami (4/7/2019), setelah membahas rekomendasi internal dan eksternal yang akan diteruskan ke pemerintah pusat.

Dari keterangan tertulis yang diterima Warta Kota, Ketua Dewan Pimpinan Apeksi Airin Rachmi Diany mengatakan, rekomendasi rakernas kali ini menjadi pekerjaan rumah untuk diperjuangkan.

Adapun berkaitan dengan pemilihan Tangerang Selatan sebagai tuan rumah Munas VI, Airin mengharapkan penyelenggaraannya nanti bisa sesukses rakernas di Semarang ini.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengungkapkan kesiapannya menjadi tuan rumah Apeksi mendatang.

 MEMANAS! Minta KLB Dipercepat, Hengky Luntungan Sebut Partai Demokrat Hancur karena Kepemimpinan SBY

 Ditolak Nasdem Masuk Koalisi, Arief Poyouno: Jokowi Itu Awal PDIP dan Gerindra yang Usung

 Usai Galih Ginanjar Lecehkan Fairuz A Rafiq Ikan Asin, Simak 5 Kebohongan Terfatal Barbie Kumalasari

 

"Kita siap jadi tuan rumah di Mei 2020 mendatang, intinya sebelum puasa dan pilkada Tangsel, kita siap sukseskan Apeksi di Tangsel," ungkapnya.

Dalam prosesnya diakui Benyamin, kalau Munas biasanya akan melahirkan sebuah terobosan gagasan yang dilahirkan dari para kepala daerah untuk disampaikan kepada pemerintah pusat.

"Munas bukan hanya ajang kumpul-kumpul semata, namun lebih dari itu, para Wali Kota seluruh Indonesia hadir untuk bisa urun rembuk bersama mencari solusi terkait permasalah kewenangan yang kekinian yang bersinggungan langsung antara kewenangan Kota dan Pusat," katanya.

Untuk menyukseskan hal itu, Bang Ben sapaan Benyamin Davnie akan membahas perencanaan anggaran di APBD Perubahan yang akan dialokasikan di beberapa dinas.

 Cabuli Sejak SD, Kakek Hamili Anak 15 Tahun, Sempat Kuburkan Bayi Sebelum Korban Tewas Pendarahan

 UPDATE Hilangnya Pendaki di Gunung Piramid, Thoriq Rizki Diduga Tergelincir dan Masuk ke Jurang

 Ini Daftar Lengkap Capres dan Cawapres di Pilpres 2024 atau Pemilu 2024

Benyamin memastikan kalau Munas Apeksi mendatang menggagas sebuah isu yang selama ini menghantui daerah, yaitu penguatan alokasi anggaran.

"Penguatan Alokasi Anggaran Pemerintah Daerah untuk Mendukung Profesionalitas Aparatur dan Kemandirian Daerah," imbuh Benyamin.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved