Berita Tangerang

Kasus Pungli di Sekolah, Airin Minta Inspektorat Selesaikan Secara Profesional

Airin Rachmi Diany mengatakan, tidak pernah meminta Inspektorat untuk menyelesaikan kasus pungli di SDN Pondok Pucung 02 secara kekeluargaan.

Kasus Pungli di Sekolah, Airin Minta Inspektorat Selesaikan  Secara Profesional
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Mantan guru honorer di SDN 02 Pondok Pucung, Rumini, menunjukan surat laporan polisi terkait dugaan pungli di sekolah di Mapolres Tangerang Selatan, Serpong, Kamis (4/7/2019). 

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengatakan, tidak pernah meminta Inspektorat untuk menyelesaikan kasus pungutan liar (pungli) di SDN Pondok Pucung 02 secara kekeluargaan.

Sebelumnya, mantan guru honorer SDN Pondok Pucung 02, Rumini mengaku diajak untuk menyelesaikan masalah pungli yang disuarakannya dengan cara kekeluargaan oleh inspektorat.

"Saya nggak ada perintah (kekeluargaan), nggak ada," kata Airin di Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (5/7/2019).

Menurut Airin, pihak Inspektorat harus melakukan tugasnya secara profesional dengan melakukan investigasi perihal dugaan pungli yang digemakan oleh Rumini.

"Dari (perintah) saya, lakukan pemeriksaan khusus secara profesional, data dan fakta. Apa yang disampaikan dicek kebenarannya, apabila terbukti maka lakukan sesuai aturan yang berlaku, apabila tidak terbukti ikuti aturan yang berlaku," ujarnya.

 MEMANAS! Minta KLB Dipercepat, Hengky Luntungan Sebut Partai Demokrat Hancur karena Kepemimpinan SBY

 Ditolak Nasdem Masuk Koalisi, Arief Poyouno: Jokowi Itu Awal PDIP dan Gerindra yang Usung

 Usai Galih Ginanjar Lecehkan Fairuz A Rafiq Ikan Asin, Simak 5 Kebohongan Terfatal Barbie Kumalasari

 

Praktik pungli yang dibongkar oleh Rumini adalah adanya iuran laboratorium komputer, iuran infokus, dan buku pelajaran yang dibeli secara mandiri.

Padahal, SDN Pondok Pucung 02 mendapat bantuan operasional sekolah (BOS) dan bantuan operasional sekolah daerah (BOSDa).

Sebagai sosok yang berani buka suara tentang praktik pungli di bekas sekolahnya itu, Rumini juga mengaku sempat diminta oleh pihak Inspektorat untuk diselesaikan secara kekeluargaan.

 UPDATE Hilangnya Pendaki di Gunung Piramid, Thoriq Rizki Diduga Tergelincir dan Masuk ke Jurang

 Ini Daftar Lengkap Capres dan Cawapres di Pilpres 2024 atau Pemilu 2024

"Inspektorat turun, tetapi mereka meminta kekeluargaan, jujur, dua kali turun, dia minta kekeluargaan, tetapi tetap saya minta independensi," kata Rumini di Mapolres Tangerang Selatan, Serpong, Kamis (4/7/2019).

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved