Piala Indonesia

Ini Para Pemain Persija yang Cedera Jelang Leg Kedua Piala Indonesia, Pelatih: Bukan Alasan Serius

"Mungkin hanya beberapa pemain yang mengalami cedera tapi bukan jadi alasan. Kami datang kesini dan kami siap di pertandingan besok

Ini Para Pemain Persija yang Cedera Jelang Leg Kedua Piala Indonesia, Pelatih: Bukan Alasan Serius
Wartakotalive.com/Feri Setiawan
Gaya penyerang Persija Jakarta Marko Simic saat merayakan gol ciptaanya ke gawang PSS Sleman di laga lanjutan Liga 1 2019 di stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (3/7/2019). Kemenangan diharapkan berlanjut di Piala Indonesia. 

Persija Jakarta akan melakoni laga leg kedua semifinal Piala Indonesia saat berjumpa Borneo FC, Sabtu (6/7/2019) besok di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur.

Persija datang tidak dengan kekuatan penuh setelah beberapa pemain andalannya menderita cedera, seperti Andritany Ardhiyasa, Ramdani Lestaluhu, Steven Paulle, Ryuji Utomo dan Rezaldi Hehanussa.

Heri Susanto dan Yogi Rahardian juga belum bisa diturunkan lantaran masih mengalami cedera dan masalah kebugaran fisiknya setelah absen lama.

Selain itu, proses recovery karena jadwal padat juga sedikit terganggu, Persija sebelumnya baru saja bermain pada Rabu (3/7/2019) melawan PSS Sleman di Liga 1 2019.

Meski Sudah Unggul 2-1 di Leg 1, Persija Pastikan Tetap Bermain Menyerang Lawan Borneo FC Besok

Persija Jakarta Incar Final Piala Indonesia, Sandi Darman Sute Minta Dukungan the Jakmania

Mei 2020, Tangerang Selatan Tuan Rumah Munas Apeksi

Namun, masalah pemain cedera dan jadwal padat tidak menggoyahkan semangat pelatih kepala Persija, Julio Banuelos yang menegaskan itu bukan menjadi alasan untuk bermain buruk di laga besok.

"Mungkin hanya beberapa pemain yang mengalami cedera tapi bukan jadi alasan. Kami datang kesini dan kami siap di pertandingan besok," tegas Julio pada jumpa pers, Jumat (5/7/2019).

Polisi Dalami Laporan Dugaan Pelecehan Profesi Advokat oleh Nikita Mirzani, Terkait Bau Ikan Asin

Julio juga memastikan persiapan berjalan lancar dan bagus meski hanya punya waktu satu hari untuk berlatih di official training nanti sore.

"Kami sangat siap dimana persiapan kami sangat bagus tidak kendala apapun. Kami yakin bisa memenangkan pertandingan. Itu-lah tujuan kami datang ke Borneo," ucap pelatih asal Spanyol itu.

Lebih lanjut eks asisten pelatih Leeds United itu juga mengatakan situasi yang sama juga ada di kubu tuan rumah, sebab mereka juga baru saja menghadapi Kalteng Putera pada Rabu (3/7/2019) sama seperti Persija.

Ini Tiga Komisoner KPK yang Maju Lagi Jadi Calon Pimpinan KPK

Jadi jika melihat waktu recovery dan jadwal padat, Julio menilai kubu lawan juga punya situasi yang sama dengan tim Ibu Kota.

"Tidak ada alasan masalah recovery karena jadwal sama dengan Borneo dimana kita dua hari lalu lawan Sleman dan Borneo melawan Kalteng Putera," beber Julio.

"Sekali lagi kondisi sama, yang penting tim bisa memberikan maksimal untuk pertandingan besok," tutur Julio Banuelos Saez. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Wito Karyono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved