Kabar Artis

Berasa Nongkrong, Jason Ranti Ditodong Pidi Baiq Main Film

Jason Ranti terjun ke dunia akting dengan menerima tawaran dari Pidi Baiq, sutradara dalam film 'Koboy Kampus'.

Berasa Nongkrong, Jason Ranti Ditodong Pidi Baiq Main Film
Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo
Jason Ranti ditemui di sela-sela peluncuran trailer film 'Koboy Kampus', di Toepak Bar & Dine, di kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2019). 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO

KEBAYORAN BARU, WARTAKOTALIVE.COM - Sukses berkarir di dunia musik tidak membuat musisi Jason Ranti keluar dari zona nyamannya, dengan menerima tawaran untuk berakting.

Musisi Jason Ranti terjun ke dunia akting dengan menerima tawaran dari Pidi Baiq, sutradara dalam film 'Koboy Kampus'.

Jason memerankan karakter Pidi Baiq di masa mudanya, yang menjalankan kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB) dan aktif ngeband dalam grup musik The Panasdalam.

Proses penerimaannya pun diakui oleh Jason cukup cepat dan membuatnya kaget. Sebab, dirinya sempat diteror oleh Pidi Baiq, yang sebelumnya sukses dengan film 'Dilan 1990' dan 'Dilan 1991' itu.

“Saya dikontak oleh tim ayah katanya diminta datang ke Bandung. Yang meminta Imam Besar The Panas Dalam. Jujur gua kaget, waaanjir, apaan nih," kata Jason Ranti yang ditemui di sela-sela peluncuran trailer film 'Koboy Kampus', di Toepak Bar & Dine, di kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2019).

"Pas ketemu ya gua dipaksa untuk main dan memerankan karakter ayah Pidi di masa muda. Gua enggak bisa nolak, karena dia (Pidi) nodong gua dan jabatannya Imam Besar di markasnya The Panasdalam," tambahnya.

Terjun ke dunia akting atau bisa terlibat di industri perfilman Indonesia, rupanya tidak pernah terbayang oleh pelantun 'Pulang ke Rahim Ibunya' dan 'Bahaya Komunis itu'.

"Jujur saya gak pernah berpikir untuk main film. Tipe orang yang kalau dapat ya senang, enggak dapat ya gak apa-apa," ucapnya.

Kendati demikian, Jason tidak menampik kalau dirinya gugup ketika proses shooting awal-awal dimulai. Karena, biasanya ia hanya memainkan gitar dan harmonikanya ketika beraksi diatas panggung.

Halaman
12
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved