Breaking News:

Angka Bebas Jentik Nyamuk RW 01 Cipete Selatan Capai 100 persen

Setelah Gelar Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan Jumat Bersih, Angka Bebas Jentik Nyamuk RW 01 Cipete Selatan Capai 100 persen

Warta Kota
Ilustrasi nyamuk demam berdarah dangue. 

Kecamatan Cilandak menggelar kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan Jumat Bersih, di RT 07/RW 01 Kelurahan Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (5/7).

Dalam PSN ini, Angka Bebas Jentik di wilayah tersebut mencapai 100 persen.

Camat Cilandak Syamsul Idris mengatakan, kegiatan PSN ini digelar untuk menekan angka kasus demam berdarah dengue (DBD) dan menciptakan lingkungan bersih.

"Ini kegiatan yang rutin digelar di setiap masing-masing Kelurahan di Kecamatan Cilandak, untuk menekan angka kasus DBD," ujarnya.

Syamsul mengungkapkan, saat ini Kecamatan Cilandak menjadi wilayah dengan data kasus DBD terendah di Provinsi DKI Jakarta.

"PSN selalu kita galakkan. Selain itu, kita juga punya program Kampung Bebas Jentik, yang juga bertujuan untuk mencegah berkembangnya jentik nyamuk di Kecamatan Cilandak," ucapnya.

Sementara, Lurah Cipete Selatan Euis Saadah menerangkan, dirinya mengimbau kepada seluruh warganya untuk dapat mendukung kegiatan PSN menjadi jumantik mandiri.

"Karena Jumantik itu satu RW satu, jadi diharapkan para warga menjadi jumantik mandiri untuk memantau jentik nyamuk di rumahnya masing-masing," tuturnya.

Koordinator Jumantik Mursinah menuturkam, pada kegiatan PSN kali ini ada 379 rumah dari tujuh RT di RW 01 Kelurahan Cipete Selatan yang diperiksa.

"Alhamdulillah, semua bebas dari jentik nyamuk," katanya

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved