Warga Sambut Positif Program Magrib Mengaji di Kelurahan Pesanggrahan

Program Magrib Mengaji di Kelurahan Pesanggrahan, kini telah menjadi sebuah rutinitas bagi masyarakat setempat

Penulis: Feryanto Hadi | Editor: Agus Himawan
Warta Kota/Feriyanto Hadi
Sejumlah anak tengah mengikuti Program Magrib Mengaji di Kelurahan Pesanggrahan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2019) 

Program Magrib Mengaji di Kelurahan Pesanggrahan, kini telah menjadi sebuah rutinitas bagi masyarakat setempat.

Lurah Pesanggrahan Saryati mengatakan, Program Magrib Mengaji di wilayahnya berjalan dengan baik berkat sinergitas semua unsur, seperti RT, RW, LMK, FKDM, dan juga pihak kelurahan.

"Semua saling bahu-membahu menyosialisasikan program ini kepada masyarakat. Alhamdulillah, masyarakat menerima dengan positif adanya kegiatan ini," ujarnya, Kamis (4/7/2019)

Saryati menjelaskan, dalam pelaksanaannya, pihak kelurahan merilis jadwal yang dikeluarkan terkait dengan tempat pelaksanaan Program Magrib Mengaji.

Hal ini dilakukan, agar setiap wilayah bisa melaksanakan program itu secara bergantian.

"Satu minggu sekali di tempat yang berbeda. Misalnya minggu pertama di RW 01, dan seterusnya. Jadi semua tempat di Kelurahan Pesanggrahan melaksanakan Program Magrib Mengaji," terangnya.

Kuasa Hukum Sebut Ucapan Galih Ginanjar Tidak Mengarah ke Alat Vital Perempuan

Dampak Perang Dagang, Ada 4 Negara Dapat Keuntungan dari Perang Dagang

WASPADA! Perampok Sepeda Motor Beringas dan Bersenpi Rakitan Ini Masih Berkeliaran, Ini Ciri-Cirinya

Meskipun begitu, kata Saryati, dalam pelaksanaannya,Program Magrib Mengaji kerap dilakukan tidak hanya mengikuti jadwal saja.

Masyarakat sering melaksanakan kegiatan Program Magrib Mengaji, meskipun di wilayahnya belum ataupun telah mendapatkan jadwal yang dikeluarkan.

"Jadi tidak terpaku dengan jadwal. Dari kelurahan mencanangkan seminggu sekali. Namun dalam pelaksanaanya, masyarakat dengan para tokoh agama menjalankan kegiatan itu secara rutin," terangnya.

Saryati berharap, kegiatan Maghrib Mengaji terus tertanam di dalam hati masyarakat.

"Jadi anak-anak yang dulunya suka main gadget, menghabiskan waktu dengan nongkrong, bisa kita akomodir dengan mengaji. Hal-hal positif ini lah yang harus kita jaga," tandasnya.

Program Mahgrib Mengaji digagas oleh Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali. Marullah Matali kepada wartakotalive.com mengaku prihatin dengan kondisi remaja di Jakarta yang mulai terpengaruh dengan perkembangan teknologi dan mulai meninggalkan kegiatan-kegiatan yang membangun karakter.

Dikatakannya, anak hingga pemuda masa sekarang lebih sibuk dengan gadget ketimbang melakukan kegiatan-kegiatan positif, khususnya dalam hal ibadah.

Ikut Bank Sampah Gusling, Lingkungan Bersih Dapat Premi Asuransi Pula: Tapi Butuh Konsistensi Memang

Cara LinkAja! Garap Bisnis Fintech Pinjaman

Misteri Usia Pablo Benua Suami Rey Utami, Istri Pertama & Dokumen Ini Ungkap Usia Sebenarnya

"Jadi ini salah satu alasan saya membuat program-program bagaimana mengembalikan kebiasaan positif yang sudah mulai ditingggalkan. Salah satunya dengan mencanangkan Program Magrib Mengaji," ungkap Marullah.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved