Berita Jakarta

Viral Jambret Naik Motor Tarik Kalung Ibu, Polisi Ajak KPAI untuk Jatuhkan Pasal Hukumannya

Polisi sudah kantongi identitas penjambret yang naik motor membuat seorang ibu yang sedang menggendong balita jatuh terpelanting

Viral Jambret Naik Motor Tarik Kalung Ibu, Polisi Ajak KPAI untuk Jatuhkan Pasal Hukumannya
CCTV
Penjambret naik motor tarik kalung seorang ibu yang sedang menggendong bayi hingga jatuh terpelanting di Kawasan Tanjung Duren 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menuturkan pihaknya akan menggandeng Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk menentukan dan menerapkan pasal ke pelaku penjambretan seorang ibu yang sedang menggendong bayi di gang sempit di kawasan Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (3/7/2019).

Saat ini kata Argo pelaku sudah berhasil dibekuk aparat Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (4/7/2019).

"Untuk pelakunya sudah berhasil kita tangkap. Nantinya kita butuh masukan KPAI juga berkaitan dengan anak kecil yang jatuh karena aksi jambret itu dan sebagainya. Terutama untuk menerapkan pasalnya" kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis (4/7/2019).

Penjambret di Gang Sempit Sempat Dikira Pengemudi Ojek Online

Seperti diketahui Polres Metro Jakarta Barat akhirnya meringkus pelaku penjambretan seorang ibu yang sedang menggendong bayi di gang sempit di kawasan Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (3/7/2019).

Pelaku dibekuk kurang dari 24 jam setelah kejadian yakni Kamis (4/7/2019). Peristiwa penjambretan itu sempat terekam kamera CCTV warga dan viral di medsos.

"Sudah diamankan pelaku penjambretannya, pagi tadi di rumahnya,” kata Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren, AKP Rensa Aktadivia, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (4/7/2019).

Penganiayaan, Cuma Gara-gara Tak Suka Dengar Suara Piano Tamparan Tetangga Melayang

Namun Rensa belum merinci nama dan identitas pelaku termasuk kronologis penangkapan.

Saat ini katanya pemeriksaan masih dilakukan oleh Jatanras Polres Metro Jakarta Barat.
"Nanti akan di sampaikan secara lengkap di Polres," katanya.

Seperti diketahui penjambretan terjadi di gang sempit di kawasan Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (3/7/2019).

Penjambret bersepeda motor itu tertangkap kamera pemantau saat berusaha merampas kalung milik ibu yang sedang menggendong bayi.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved