Berita Video

VIDEO: Ribuan Warga Padati Pelayanan Kesehatan Gratis di Polsek Ciracas

pengobatan umum dan gigi sebanyak 1.000 orang, khitanan 200 orang, donor darah 250 orang, pemeriksaan laboratorium sederhana 100 orang, dan pelayanan

VIDEO: Ribuan Warga Padati Pelayanan Kesehatan Gratis di Polsek Ciracas
Kompas.com
Bakti Sosal dan Bakti Kesehatan Polri 

Sebanyak 1.650 orang datangi Polsek Ciracas untuk dapati pelayanan kesehatan gratis yang dilaksanakan Polri, Kamis (4/72019).

Pantauan Kompas.com pukul 10.00 WIB acara yang bertajuk Bakti Sosal dan Bakti Kesehatan dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 73 itu ramai oleh warga yang mendapat pelayanan kesehatan gratis.

Sejumlah gerai kesehatan seperti pengobatan umum, pengobatan gigi, khitanan, donor darah, dan lainnya namoak dipenuhi warga.

Ketua panitia pelaksana Bakti Sosal dan Bakti Kesehatan Polri Kombes Abdulrosyid mengatakan, sebanyak 1.650 orang yang sudah terdaftar dan dikoordinir pihaknya mendapat pelayanan kesehatan secara gratis.

Kegiatan tersebut hanya dilaksanakan hari ini.

"Target-target yang kita tergetkan, antara lain untuk pengobatan umum dan gigi sebanyak 1.000 orang, khitanan 200 orang, donor darah 250 orang, pemeriksaan laboratorium sederhana 100 orang, dan pelayanan KB 100 orang. Total 1.650 orang," kata Abdulrosyid di Polsek Ciracas, Jakarta Timur, Kamis.

Selain mendapat pelayanan kesehatan gratis, warga juga mendapat bingkisan berupa sembako.

Warga yang belum terdaftar juga dapat mengikuti pelayanan kesehatan gratis dengan cukup membawa KTP dan mendaftar gerai pendaftaran.

VIDEO : Imigran Pencari Suaka Bertahan Menginap di Trotoar Jalan Kebon Sirih

VIDEO: Warga Kelurahan Pejagalan Didata Pemerintah Jakarta Utara, Permanen dan Non Permanen

VIDEO: Jambret Dalam Gang Sempit, Sikat Kalung Ibu Sedang Gendong Bayi

"Pendaftaran itu sebetulnya untuk warga yang mau berobat silahkan, cuman sebetulnya sudah terkoordinir oleh Polda Metro untuk pesertanya. Tapi kalau ada warga sekitar yang mau berobat silahkan, kita layani, boleh bawa KTP silahkan mendaftar nanti kita layani," ujar Abdulrosyid.

Tini, salah seorang warga Ciracas mengaku senang dengan kegiatan pelayanan kesehatan gratis yang diadakan polisi.

Dia sangat terbantu dengab kegiatan tersebut karena bisa mendapat pengobatan gigi.

"Bagus yah ini sangat positif yah, semoga kegiatan kayak gini bisa diperbanyak sama polisi. Saya ikut pengobatan gigi tadi dan alhamdulillah tadi sudah dilayani," ujar Tini. Penulis : Dean Pahrevi

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved