Berita Video

VIDEO: Bandar Narkoba Asal Malaysia Diciduk BNN di Tengah Rel Kereta di Sumatera Utara

Sebanyak 8 tersangka jaringan pengedar narkotika dan 5 orang lainnya berhasil diamankan BNN di wilayah Sumatera Utara,

VIDEO: Bandar Narkoba Asal Malaysia Diciduk BNN di Tengah Rel Kereta di Sumatera Utara
istimewa
Penangkapan oleh BNN di Sumut 

Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali mengungkap kelompok jaringan pengedar sabu dan ekstasi asal Malaysia.

Sebanyak 8 tersangka jaringan pengedar narkotika dan 5 orang lainnya berhasil diamankan BNN di wilayah Sumatera Utara, pada Selasa (2/7/2019) dan Rabu (3/7/2019).

Dari tangan mereka disita barang bukti narkotika sebanyak 70 bungkus sabu seberat 81,8 Kg yang disimpan dalam 4 ban mobil dan 20 bungkus berisi ekstasi sebanyak 102.657 butir.

Dari video yang diterima Warta Kota, penangkapan berlangsung di tengah rel kereta atau di perlintasan rel kereta api.

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari mengatakan dari hasil penyelidikan diketahui bahwa sabu dan ekstasi yang disita berasal dari Malaysia dan diserahterimakan ditengah laut dengan modus kapal ke kapal atau ship to ship.

Menurut Arman kedelapan tersangka yang diamankan pihaknya adalah Adi Putra, Ardiansyah, Fadli, Hanafi, Amirudin, Zul AB, Nazarudin dan Tarmizi.

Sementara 5 orang lain yang turut diamankan dan masih diperiksa adalah Sulaeman, M.Yusuf Adi Putrama yang luka tembak di betis kaki kiri), M Yasin akhirnya meninggal dunia, Sofyan Hidayat dan Roby S.

Arman menjelaskan pengungkapan berawal dari pada hari Selasa 2 Juli 2019, saat tim BNN menerima info dari masyarakat tentang adanya speed boad yang berlabuh di perairan Tanjung Balai Asahan. "Yang diduga membawa narkotika yang diambil dari wilayah perbatasan Malaysia," kata Arman, Kamis (4/7/2019).

Berdasarkan informasi tersebut, katanya tim BNN kemudian melakukan penyelidikan dan mencurigai sebuah mobil innova warna hitam BK 1430 HG. "Tim mengikuti mobil tersebut dengan tehnik survilance. Ketika mobil keluar dari sebuah rumah menuju jalan raya, sekitar pukul 17.15, tepat di perlintasan rel kereta api Simpang Warung Kisaran, mobil innova tersebut dihentikan dan digeledah tim kami," katanya.

Hasilnya kata dia di dalam mobil ditemukan tiga ban dalam mobil yang berisi narkotika jenis sabu dan ekstasi serta mengamankan dua penumpang atas nama Adi Putra alias Tison dan Ardianysah alias Yuni.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved