Pencurian

Polisi Bekuk Jambret di Tanah Abang Usai Kejar-kejaran dengan Polisi

Polsek Metro Tanah Abang berhasil meringkus penjambret yang beraksi sekitar Stasiun Palmerah, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (2/7) beberapa waktu

Polisi Bekuk Jambret di Tanah Abang Usai Kejar-kejaran dengan Polisi
Kompas.com/Shutterstock
Ilustrasi. 

TANAH ABANG, WARTAKOTALIVE.COM --Polsek Metro Tanah Abang berhasil meringkus penjambret yang beraksi sekitar Stasiun Palmerah, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (2/7) beberapa waktu lalu.

Pelaku berhasil diamankan setelah melakukan aksi kejar-kejaran oleh petugas kepolisian, beruntuk pelaku berhasil dibekuk dengan barang bukti handphone milik korban.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang Kompol Supriyadi mengatakan peristiwa itu bermula ketika korban tengah memainkan handphone di pinggir jalan untuk memesan ojek online.

Tak berselang lama korban dihampiri oleh orang tak dikenal dengan mengendarai sepeda motor dan langsung merebut handphone korban yang dalam genggamnya.

"Korbanya FIR tengan memainkan hp karena menunggu ojek online yang dipesannya. Tapi saat itu datang orang dengan sepeda motor langsung meraih hp korban," kata Supriyadi, Kamis (4/7/2019).

Merasa hp miliknya diambil korban pun berteriak minta tolong hingga memancing perhatian warga sekitar dan juga mengemudi ojek online yang ada di sekitar Stasiun Palmerah.

Selanjut beberapa orang pun langsung melakukan pengejaran, melihat itu, petugas kepolisian yang tengah observasi melihat aksi itu selanjutnya berusaha melakukan pengejaran oleh petugas.

"Petugas sedang berpatroli, lalu melihat ada seorang pria yang mengendari motor dikejar oleh beberapa orang driver ojek online," katanya.

Aksi kejar-kejaran pun tak terhindarkan, namun dengan kesigapan petugas di lapangan, pengendara motor tersebut berhasil diberhentikan.

"Awalnya pelaku ini enggak mau ngaku kalau dia jampret, dia mengelak terus saat ditanya oleh petugas," ujarnya.

Tak lama berselang, korban yang diketahui bernama FIR (19) tiba di lokasi.

Ia pun langsung melapor ke petugas bahwa pria tersebut baru saja menjambret ponsel miliknya.

"Setelah korbannya datang, pelaku enggak bisa mengelak lagi dan langsung kami amankan beserta barang bukti ponsel dan sepeda motor pelaku," ucapnya.

Atas pengakuan itu, pelaku pun langsung membawa tersangka ke Polsek Metro Tanah Abang untuk dimintai keterangan.

Akibat perbuatannya kini ia mendekam di balik jeruji besi Polsek Metro Tanah Abang. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved