Bank Sampah

Pengurus dan Nasabah Aktif, Bank Sampah Gusling Mampu Kumpulkan 750 Kg Sampah Tiap Bulan

Pengurus dan Nasabah Aktif, Bank Sampah Gusling Mampu Kumpulkan 750 Kg Sampah Tiap Bulan. Sampah itu disetorkan kepada Yayasan Allianz.

Pengurus dan Nasabah Aktif, Bank Sampah Gusling Mampu Kumpulkan 750 Kg Sampah Tiap Bulan
Warta Kota/Junianto Hamongan
Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji berfoto bersama pengurus dan nasabah Bank Sampah Gusling di Kantor Kelurahan Guntur, Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2019). Pengurus dan Nasabah Aktif, Bank Sampah Gusling Mampu Kumpulkan 750 Kg Sampah Tiap Bulan. Sampah itu disetorkan kepada Yayasan Allianz. 

Wakil Walikota Jakarta Selatan, Isnawa Adji mengapresiasi keaktifan pengurus bank sampah Guntur Sadar Lingkungan (Gusling) beserta nasabahnya.

Aktivitas mereka turut menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat melalui pengumpulan sampah.

Dalam satu bulan, Gusling mampu mengumpulkan 750 kg sampah organik dan nonorganik yang disetorkan kepada Yayasan Allianz.

"Pengelolaan sampah seperti ini jadi bagian penting dalam menciptakan lingkungan yang bersih," ujar Isnawa Adji di Kantor Kelurahan Guntur, Jalan Tangkuban Perahu No 2, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2019).

Selama ini sampah-sampah dari Bank Sampah Guling disetorkan kepada Yayasan Allianz Peduli.

Isnawa menuturkan, pihak Allianz Indonesia mengkoordinasikan para nasabahnya untuk melakukan gerakan peduli sampah dengan mengumpulkan sampah ke bank sampah Kelurahan Guntur setiap bulannya.

"Jadi setiap bulannya, teman-teman dari Allianz Indonesia mengumpulkan sampah untuk bank sampah Gusling.

Hasilnya bisa sampai 750 kilogram sampah tiap bulan. Dan ini adalah upaya yang sangat baik untuk mengurangi sampah dari sumbernya," ujarnya.

Sementara Ketua Yayasan Allianz Peduli Muhammad Reza mengatakan, dalam kesempatan ini, juga turut diberikan penghargaan kepada lima nasabah, atas kontribusinya untuk Bank Sampah Gusling.

"Kami berkomitmen turut membangun dimanapun kami berada. Terima kasih kami sampaikan kepada para aktivis Gusling atas dedikasinya.

Semoga semua amal dan kebaikan para nasabah memberikan manfaat yang besar bagi kebaikan bumi ini di kemudian hari," imbuhnya.

Salah satu peraih penghargaan nasabah Bank Sampah Gusling kategori Rutin Setor Sampah yakni Susi Hernawati, mengungkapkan kebanggaannya menjadi bagian dari nasabah penyetor sampah terajin untuk Bank Sampah Gusling.

Menurut Susi, untuk menciptakan perubahan butuh dedikasi dan konsistensi yang tinggi bagi setiap orang

"Saya senang mengumpulkan sampah ini. Selain bisa sekalian nabung premi asuransinya, lingkungan kantor juga jadi bersih dan teman-teman lain pun ikut andil ciptakan lingkungan bersih dan nyaman," ujarnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved