Atletik

Pelatnas Atletik Tergusur dari Stadion Madya karena Pertandingan Liga 1, Ini Komentar Zohri

Stadion Madya yang sudah menjadi markas pelatnas atletik dalam beberapa tahun terakhir rencananya akan menjadi kandang Bhayangkara FC

Pelatnas Atletik Tergusur dari Stadion Madya karena Pertandingan Liga 1, Ini Komentar Zohri
Wartakotalive.com/Gisesya Ranggawari
Pelatnas atletik saat berlatih di track lari Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (4/7/2019). 

Latihan pelatnas atletik Indonesia harus tergusur ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) setelah tempat yang biasanya dipakai latihan, Stadion Madya digunakan pertandingan Liga 1 2019.

Stadion Madya yang sudah menjadi markas pelatnas atletik dalam beberapa tahun terakhir rencananya akan menjadi kandang Bhayangkara FC, pelatnas atletik-pun tergusur.

Sprinter nomor 100 meter putra, Lalu Muhammad Zohri ikut berkomentar tentang berpindahnya tempat latihan pelatnas atletik ini.

"Kalau saya mungkin sudah beberapa kali lari di GBK, rasanya kalau di sini jadi seperti lebih jauh (jaraknya), tapi sebenarnya sama saja," kata Zohri kepada Warta Kota, Kamis (4/7/2019).

Zohri juga mengaku berkesan kembali ke GBK setelah sempat mengharumkan nama Indonesia di ajang Asian Games 2018 dengan medali peraknya dari lari estafet 100x4 meter putra.

"Rasanya seperti berkesan saja jika latihan di GBK karena megah, dan pernah bertanding di sini juga luar biasa saja kalau pertama masuk, rasanya lain," ucap Zohri lagi.

Lawan Persib, Kapten Persebaya Minta Timnya Tidak Bikin Kesalahan yang Sama, Kebobolan di Menit Awal

Sedang Berlangsung Live Streaming Madura United Vs PSM Makassar, Sapeh Kerrab Optimis Raih 3 Poin

Arema FC Vs Persebaya Surabaya, Hasil Akhir Singo Edan Menang 3-1, Ini Cuplikan Golnya

Sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri.
Sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri. (Wartakotalive.com/Gisesya Ranggawari)

Lebih lanjut, atlet asal Bima, Nusa Tenggara Barat itu berharap bisa seterusnya memusatkan latihan di track lari stadion berkapasitas 68 ribu penonton itu.

Tapi, menurut Zohri jika harus latihan di GBK perlu disediakan ruangan khusus untuk menaruh perlengkapan pelatnas yang saat ini masih berada di Stadion Madya.

"Kalau buat seterusnya sih saya pribadi pilih di sini (GBK) apalagi untuk persiapan turnamen-turnamen berikutnya biar lebih fokus," harap Zohri.

"Mungkin jika harus latihan di GBK nantinya harus disediakan ruangan saja untuk perlengkapan," tutur atlet yang baru saja lulus SMA itu. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved