GIIAS 2019, Sejumlah APM Siap Luncurkan Produk Baru

Kurang lebih sebanyak 20 kendaraan baru dan konsep yang diperkenalkan dalam event ini, termasuk juga diantaranya berstatus world premiere.

GIIAS 2019, Sejumlah APM Siap Luncurkan Produk Baru
Warta Kota/Mochammad Dipa
Dari kiri ke kanan: Romi (Presiden Direktur Seven Event), Andy Adrian (Deputy Chief Marketing Officer Blibli.com), Setiawan Surya (Ketua Kompartemen Pameran & Konferensi GAIKINDO), Yohannes Nangoi (Ketua Umum GAIKINDO), Rizwan Alamsjah ( Ketua III GAIKINDO), Bambang Subijanto (Ketua IV GAIKINDO), Stefanus Sutomo (Staff Khusus GAIKINDO), Gunawan Salim (Project Director Astra Financial GIIAS 2019), Agus Riyadi (Project Director Seven Event). 

Tidak terasa, kurang dari dua pekan lagi pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan digelar pada 18 Juli hingga 28 Juli 2019 di ICE, BSD City, Tangerang. Pameran otomotif ke-27 ini bakal jadi tempat buat para agen pemegang merek (APM) meluncurkan model terbarunya.

Ketua Penyelenggara GIIAS 2019 Rizwan Alamsjah, mengungkapkan, setidaknya akan ada puluhan mobil baru yang bakal diluncurkan di perhelatan GIIAS 2019 nanti.

"Kurang lebih sebanyak 20 kendaraan baru dan konsep yang diperkenalkan, termasuk juga diantaranya berstatus world premiere," papar Rizwan saat acara Press Conference III The 27th GIIAS 2019 di The Pallas, SCBD, Jakarta, Selasa (2/7).

Rizwan menjelaskan hingga saat ini, ada 20 merek mobil penumpang telah terdaftar menjadi peserta GIIAS 2019, yaitu Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, Volkswagen, dan Wuling.

Selain itu, 10 merek kendaraan komersial dan karoseri juga sudah resmi menjadi eksibitor, yakni DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Trucks, Adi Putro, Laksana, dan Tentrem. “Ada juga 11 merek motor dan kemudian industri pendukung otomotif yang sudah lebih dari 300 industri," imbuhnya.

Lantas merek mobil apa saja yang akan meluncurkan produk baru di GIIAS 2019 pada 18 Juli 2019? Dalam presentasi beberapa perwakilan APM (Agen Pemegang Merek), ada sejumlah bocoran produk baru yang dipaparkan, baik model baru maupun sekadar penyegaran. Berikut ini daftarnya:

1. Nissan
PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku APM mobil Nissan pada GIIAS tahun ini akan menampilkan lini produk Nissan dan Datsun. Selain itu NMI juga menyiapkan beberapa unit mobil test drive yang bisa dikendarai langsung oleh pengunjung. Booth Nissan akan menempati menempati hall 6.

“Kami akan membawa model-model yang ikonik, selain itu kami akan membawa jajaran model-model Nissan dan Datsun yang lengkap,” ungkap Hana Maharani, selaku Head of Communication PT NMI pada kesempatan yang sama.

Hana tidak menyebut secara detail mengenai mobil baru apa yang akan diluncurkan di GIIAS 2019. Namun berdasarkan rumor yang beredar, Nissan akan mendatangkan X-Trail terbaru. “Untuk detailnya tunggu saat pembukaan GIIAS 2019,” sambung dia.

2. Dongfeng Sokon (DFSK)
Menampati hal 6C di ICE, BSD City, Tangerang, PT Sokonindo Automobile, APM DFSK berencana membawa semua produk yang sudah dipasarkan seperti Glory 580, Glory 560, dan pikap Super Cub.

Halaman
1234
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Ichwan Chasani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved