Gedung Creative Center Program Ridwan Kamil Masuki Tahap Lelang Setelah Lama Tak Terdengar

Progres pembangunan gedung Creative Center yang menjadi program Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Kota Bekasi.

Gedung Creative Center Program Ridwan Kamil Masuki Tahap Lelang Setelah Lama Tak Terdengar
Warta Kota/Muhammad Azzam
Lokasi Lapangan Multiguna, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi yang akan dibangun Gedung Creative Center program Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 

Setelah sekian lama tak dengar kabar kelanjutan progres pembangunan gedung Creative Center yang menjadi program Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Kota Bekasi, kini, diketahui sudah masuk tahap lelang

Gedung Creative Center itu akan dibangun di Lapangan Multiguna, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

"Terus berjalan prosesnya, kita sudah tetapkan desainnya fam masuk ke tahap lelang," kata Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Rabu (3/7/2019).

Tri memastikan progres pembangunan Gedung Creative Center yang menggunakan dana dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebesar Rp 9,5 miliar itu berjalan tahun 2019 ini.

"Sebelumnya kan kita sudah gelar sayembara untuk desainnya. Sudah ada pemenangnya. Desain itu akan dikombinasikan dengan desain dari Pemkot maupun Pemprov Jabar," ungkapnya.

Lokasi Lapangan Multiguna, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi yang akan dibangun Gedung Creative Center  program Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Lokasi Lapangan Multiguna, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi yang akan dibangun Gedung Creative Center program Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Warta Kota/Muhammad Azzam)

Ketua Animal Defenders Indonesia Ungkap Yosafat Hasiholan Si Penganiaya Hewan Berstatus DPO

Kaum Imigran Akhirnya Pindah ke Trotoar karena Tidak Kunjung Ada Kejelasan Atas Permohonan Suaka

Tri menambahkan pembangunan gedung creative center ini merupakan bagian dari program gubernur yang menginginkan adanya tempat untuk memfasilitasi kegiatan kreatif pemuda.

Para pemuda Kota Bekasi bisa memanfaatkan gedung itu untuk kegiatan positif dan menciptakan suatu hal baru.

"Lapangan Multiguna kni kan memang kondisi harus direnovasi. Ini bisa jadi spot baru bagi warga Kota Bekasi. Kita ingin adanya fasilitas yang mumpuni untuk anak-anak muda," jelas Tri.

Dinas LH DKI Mengampanyekan Hari Tanpa Kantong Plastik karena Memburuknya Kualitas Lingkungan

Wanita Pembawa Seekor Anjing di Masjid Jarang Minum Obat Meski Mengidap Gangguan Jiwa Sejak 2013

Terduga Pembunuh Pria di Ancol Berhasil Diamankan Polisi Setelah Sempat Kabur Sampai ke Yogyakarta

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, Tedy Hafni, mengatakan hadirnya gedung creative center itu untuk menunjang kegiatan kepemudaan, mengingat kondisi gedung kepemudaan saat ini sudah lama dan kumuh.

"Perbenahan gedung itu untuk kegiatan kepemudaan sebagaimana yang dicanangkan Pemprov Jawa Barat yaitu satu daerah satu Creative Center," ujarnya.

Adapun, rencana renovasi yang akan dilakukan yakni perbaikan lapangan sepak bola dan juga gedung pemuda yang berada di kawasan Lapangan Multiguna.

Perbaikan lapangan sepak bola meliputi sistem drainase dan rumput lapangan yang saat ini sudah tidak representatif.

Kemudian akan ada penambahan fasilitas olahraga lainnya dan juga para pedagang maupun fasilitas parkir akan ditata agar lebih tertib.

Norwegia Memperpanjang dan Memperluas Cakupan Kerja Sama Dalam Pengendalian Perubahan Iklim

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved