Ban Dalam Mobil Jadi Modus Penyembunyian 81 Kilogram Sabu

Badan Narkotika Nasional (BNN) membongkar jaringan narkoba kelas kakap dan menyita 81 kilogram sabu dan 102.656 butir ekstasi.

Ban Dalam Mobil Jadi Modus Penyembunyian 81 Kilogram Sabu
Warta Kota/Rangga Baskoro
Barang bukti ban dalam yang dijadikan modus untuk menyembunyikan 81 kilogram sabu dan 102 ribu butir ekstasi yang disita dari jaringan narkoba kelas kakap yang ditangkap di wilayah Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Selasa (2/7/2019). 

81 kilogram sabu yang terbagi jadi 70 paket dan 102 ribu butir ekstasi yang terbagi 20 bungkus itu disembunyikan pelaku dalam ban mobil.

Setelah menciduk tiga tersangka, tim BNN kembali melakukan pengembangan mencari tersangka lain berdasarkan keterangan ketiganya.

WARTA KOTA, KRAMAT JATI--- Badan Narkotika Nasional (BNN) membongkar jaringan narkoba kelas kakap.

Narkoba yang terdiri dari 81 kilogram sabu dan 102.656 butir ekstasi disimpan di dalam ban dalam mobil.

Jaringan narkoba itu ditangkap di wilayah Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Selasa (2/7/2019).

Renovasi Jembatan Mampang Rumit, Pengendara Dipaksa Sabar Bermacet Ria

Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari mengatakan, barang bukti yang diamankan dari delapan tersangka, yakni Adi Putra, Ardiansyah, Fadli, Hanafi, Amirudin, Zul AB, Nazarudin, dan Tarmizi.

Arman mengatakan, 81 kilogram sabu yang terbagi jadi 70 paket dan 102 ribu butir ekstasi yang terbagi 20 bungkus itu disembunyikan pelaku dalam ban mobil.

"Awalnya tim berhasil mengamankan tiga ban dalam mobil berisi narkotika jenis sabu dan ekstasi. Jadi narkotika itu disembunyikan dalam ban mobil," kata Arman di Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (4/7/2019).

S-Mobile Kecamatan Makasar Diharapkan Jadi Proyek Percontohan Di Jakarta

Barang bukti tersebut diamankan dari mobil Inova hitam bernomor polisi BK 1430 HG yang dikemudikan Adi dan Ardiansyah saat melintas di rel kereta api Simpang Warung Kisaran.

Setelah diperiksa keduanya mengaku masih menyimpan paket sabu di satu rumah wilayah Lubuk Palas, Kabupaten Asahan.

"Kemudian tim BNN mendatangi rumah dan menemukan satu ban dalam mobil berisi narkotika di belakang rumah. Tim juga berhasil mengamankan penunggu rumah atas nama Fadli," katanya.

Dampak Perang Dagang, Ada 4 Negara Dapat Keuntungan dari Perang Dagang

Setelah menciduk tiga tersangka, tim BNN kembali melakukan pengembangan mencari tersangka lain berdasarkan keterangan ketiganya.

Hasilnya selain delapan orang yang sudah berstatus tersangka, anggota BNN mengamankan lima penumpang yang satu di antaranya tewas dihujam timah panas karena melawan petugas.

"Saat ini tersangka berikut barang bukti diamankan di BNNP Sumatera Utara untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut," katanya.

Kerja dari Rumah, Produktivitas Karyawan Meningkat

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved