Liga 1

Sudah Ditunggu Jadwal Padat, Pemain Persija Jakarta Dikhawatirkan Kelelahan

Setelah kemenangan perdana di Liga 1 2019, Persija sudah ditunggu dua jadwal padat kontra Borneo FC di leg kedua semifinal Piala Indonesia.

Sudah Ditunggu Jadwal Padat, Pemain Persija Jakarta Dikhawatirkan Kelelahan
Wartakotalive.com/Gisesya Ranggawari
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos (kanan) saat jumpa pers usai laga melawan PSS Sleman, Rabu (3/7/2019) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. 

Persija Jakarta baru saja memenangkan pertandingan kontra PSS Sleman dengan skor 1-0 pada laga lanjutan pekan ke-enam Liga 1 2019, Rabu (3/7/2019) sore tadi.

Setelah kemenangan perdana di Liga 1 2019, Persija sudah ditunggu dua jadwal padat kontra Borneo FC di leg kedua semifinal Piala Indonesia, Sabtu (6/7/2019).

Setelah melawan Borneo, tim Macan Kemayoran sudah ditunggu Persib Bandung pada pekan ketujuh Liga 1 2019, Rabu (10/7/2019).

Pelatih kepala Persija Jakarta, Julio Banuelos menilai kondisi jadwal padat ini sangat krusial lantaran para pemain dikhawatirkan kelelahan.

"Kami main di laga ini sangat krusial setelah kemarin lawan Borneo dimana ada pemain sempat gangguan otot," kata Julio pada jumpa pers usai laga.

"Seperti Ismed jadi hari ini istirahat dulu di babak pertama. Tapi ya memang faktor kelelahan sangat krusial untuk kami. Kami khawatir itu (pemain kelelahan)," sambung Julio.

Kalahkan PSS Sleman 1-0, Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos: Kami Bersyukur Akhirnya Bisa Menang

Julio Banuelos Belum Pikirkan Laga Kontra Persib Setelah Menang dari PSS Sleman, Ini Alasannya

Persija Jakarta Naik ke Posisi 12 Klasemen Sementara Liga 1 2019 Setelah Menang 1-0 dari PSS Sleman

Pemain Persija Jakarta Marko Simic saat melesatkan bola ke gawang PSS Sleman di laga lanjutan pekan keenam Liga  2019 di Stafion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Rabu (3/7/2019) sore.
Pemain Persija Jakarta Marko Simic saat melesatkan bola ke gawang PSS Sleman di laga lanjutan pekan keenam Liga 2019 di Stafion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Rabu (3/7/2019) sore. (Wartakotalive.com/Feri Setiawan)

Namun, dari urusan strategi Julio tidak pusing, sebab menurutnya ia memiliki kedalaman skuad yang cukup baik jadi para pemain pengganti bisa memberikan variasi lain saat dibutuhkan.

"Kita tahu laga lawan Borneo akan sulit karena jadwal padat ditambah pemain cedera tapi seperti saya bilang, kami punya kedalaman skuad sangat kuat," ujar Julio lagi.

"Punya kedalaman skuad yang bagus memberi banyak variasi, jadi kami selalu siap karena pertandingan juga penting melawan Borneo," imbuhnya.

Lebih lanjut, Julio menegaskan akan memilih pertandingan secara bertahap dan fokus menghadapi Borneo lebih dulu sebagai pertandingan terdekat dibanding Persib.

"Melawan Borneo akan sangat krusial karena pertandingan terdekat, jadi kita fokus lawan Borneo dulu," tuturnya. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved