Pencurian

Setelah Sukses, Pelaku Jual Motor Hasil Curian Rp2 Juta per Unit

Jajaran Polsek Metro Penjaringan menangkap dua pelaku pencurian kendaraan sepeda motor, AF (24) dan GT (27). Para pelaku menjual motor hasil curian se

Setelah Sukses, Pelaku Jual Motor Hasil Curian Rp2 Juta per Unit
Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Para pelaku pencurian kendaraan bermotor dirilis Polsek Metro Penjaringan. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Junianto Hamonangan

PENJARINGAN, WARTAKOTALIVE.COM -- Jajaran Polsek Metro Penjaringan menangkap dua pelaku pencurian kendaraan sepeda motor, AF (24) dan GT (27). Para pelaku menjual motor hasil curian seharga Rp 2 juta per unit.

Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Rachmat Sumekar mengatakan para pelaku menjual motor hasil curian tersebut kepada penadah berinisial RH di daerah Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat.

“Setelah didapat informasi, pelaku jual barang hasil curian di Rawa Buaya. Motor dijual pelaku ke penadah Rp 2 juta,” tuturnya, Rabu (3/7).

Rachmat menambahkan para pelaku merupakan pemain lama dalam hal pencurian kendaraan bermotor. Mereka juga berbagi peran ketika beraksi menggondol motor korban.

“Infonya mereka bisa (curi) sekitar 7-10 motor. Sebagai eksekutor pelaku berinsial AF dan yang mengawasi berinisial GT,” ungkapnya.

Sementara motor yang dicuri juga bervariasi dan tidak hanya merek tertentu saja. Namun demikian banyak di antaranya berjenis motor matik meski ada juga motor bebek.

Barang bukti yang disita yakni kunci leter T, sejumlah motor hasil curian dan uang tunai. Selanjutnya para pelaku dan penadah dibawa ke Polsek Metro Penjaringan.

Kedua pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Sementara penadah dikenakan Pasal 480 KUHP tentang penadahan. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved