Perpustakaan Keliling

Perpustakaan Keliling Sambangi Perkampungan Tingkatkan Minat Baca

Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Jakarta Selatan terus menggalakkan kegiatan perpustakaan keliling sebagai upaya jemput bola

Perpustakaan Keliling Sambangi Perkampungan Tingkatkan Minat Baca
Wartakotalive.com/Feryanto Hadi
Anak-anak ditemani orangtuanya memanfaatkan mobil perpustakaan keliling dengan membaca buku. 

Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Jakarta Selatan terus menggalakkan kegiatan perpustakaan keliling sebagai upaya jemput bola peningkatan kecintaan literasi masyarakat, khususnya anak-anak.

Pada Selasa (2/7) mobil perpustaan keliling milik Sudin Pusip Jaksel mendatangi sejumlah lokasi dan membuka layanan di sana.

Antusias anak-anak melihat pusling cukup bagus, kata Fungsional Pustakawan Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Jakarta Selatan Norma Tridiana.

"Ada empat lokasi untuk hari ini yang disambangi oleh Pusling yakni Komplek Kostrad, Pemukiman Warga Dharma Putra, Taman Salam, serta Taman Kiara Payung Ciganjur. Sasaran kami taman dan pemukiman warga karena saat ini sekolah masih libur," ujarnya.

Norma menjelaskan, Pusling mulai beroperasi dari jam 10:00 WIB hingga 13:00 WIB.

Di setiap tempat, ada satu petugas yang bersiap siaga menjaga Pusling dan membantu masyarakat untuk memilih buku yang diinginkan.

"Karena dalam Pusling, kami menyediakan beragam jenis buku. Baik itu buku bacaan anak-anak, buku keterampilan, buku resep, dan buku fiksi. Jadi tidak dikhususkan untuk anak-anak saja buku yang kami bawa," tandasnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved