Liga 1

Pemain PSS Sleman Akui Kebisingan the Jakmania di Stadion Rusak Komunikasi Pemain

Winger PSS, Rangga Muslim mengaku dirinya memang sempat kehilangan komunikasi antar pemain sebab terlalu bisingnya suara suporter.

Pemain PSS Sleman Akui Kebisingan the Jakmania di Stadion Rusak Komunikasi Pemain
Wartakotalive.com/Feri Setiawan
Pemain Persija Jakarta Marko Simic saat melesatkan bola ke gawang PSS Sleman di laga lanjutan pekan keenam Liga 2019 di Stafion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Rabu (3/7/2019) sore. 

PSS Sleman harus mengakui keunggulan Persija Jakarta 0-1 pada lanjutan pekan keenam Liga 1 2019, Rabu (3/7/2019) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Gol semata wayang Persija dicetak oleh Marko Simic menit ke-25 memanfaatkan umpan manis Bruno Matos.

Di babak pertama memang tim tamu terlihat keteteran, dan harus tertinggal sampai babak pertama selesai.

Winger PSS, Rangga Muslim mengaku dirinya memang sempat kehilangan komunikasi antar pemain sebab terlalu bisingnya suara suporter.

"Ramainya suporter memang sedikit mengganggu komunikasi pemain di lapangan," kata Rangga pada jumpa pers usai laga, Rabu (3/7/2019).

"Jadi mungkin itu yang mempengaruhi permainan kami di babak pertama tidak berkembang," sambung Rangga lagi.

Persija Jakarta Naik ke Posisi 12 Klasemen Sementara Liga 1 2019 Setelah Menang 1-0 dari PSS Sleman

Sedang Berlangsung Live Streaming Persija Jakarta Vs PSS Sleman, Ini Cuplikan Gol Marko Simic

Sedang Berlangsung Live Streaming Liga 1 2019 Kalteng Putra Vs Borneo FC, Ini Susunan Pemainnya

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro (kiri) dan winger PSS, Rangga Muslim (kanan) pada jumpa pers usai laga kontra Persija Jakarta, Rabu (3/7/2019) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro (kiri) dan winger PSS, Rangga Muslim (kanan) pada jumpa pers usai laga kontra Persija Jakarta, Rabu (3/7/2019) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. (Wartakotalive.com/Gisesya Ranggawari)

Menurutnya para pemain juga memang cukup terbawa euforia 28 ribu suporter yang datang ke Stadion Patriot termasuk 1.500 ribu suporter PSS, lantaran baru pengalaman pertama kali.

"Pengalaman juga ya main di depan ribuan penonton cukup ikut euforia saat main" jelas pemain bernomor punggung 15 itu.

Sementara itu, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro memang mengakui skuad asuhannya selalu tampil tidak memuaskan di babak pertama.

Di tiga laga terakhir sebelum melawan Persija, PSS memang selalu kebobolan lebih dulu di babak pertama meski akhirnya selalu berhasil membalas.

Seto menanggap masalahnya itu karena mental pemain yang belum terbentuk lantaran banyak pemain yang baru saja naik kasta dari Liga 2.

"Di babak pertama kami selalu tampil buruk. Masalah mental mungkin karena kebanyakan pemain kami dari Liga 2," ungkap Seto.

"Aura Liga 1-nya belum ada. Itu yang harus diasah mental dan kepercayaan diri mungkin yah," tutur pelatih 45 tahun itu. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved