Transfer Pemain

Arsenal Beli Penyerang Muda, Tottenham Hotspur Beli Pemain Termahal

Arsenal membeli penyerang muda Gabriel Martinelli, sementara Tottenham Hotspur membeli Tanguy Ndombele.

Arsenal Beli Penyerang Muda, Tottenham Hotspur Beli Pemain Termahal
Instagram/arsenal
Gabriel Martinelli saat menandatangani kontrak dengan Arsenal 

Arsenal mengumumkan pemain pertamanya yang dibeli di musim transfer pemain musim panas ini, yakni Gabriel Martinelli, seorang pemain penyerang asal Brasil.

Pemain yang baru berusia 1 tahun ini diperoleh Arsenal dari Ituano, sebuah klub yang berbasis di Sao Paulo, Brasil, dengan harga 6 juta poundsterling, atau lebih sedikit dari Rp 107 miliar.

Nama Martinelli memang belum kondang di jagat sepak bola Eropa, namun di Brasil dia digadang-gadang sebgai pemain masa depan Brasil. Salah satu buktinya adalah, remaja ini dinobatkan sebagai Pendatang Baru Terbaik 2019 oleh Konfederasi Sepak Bola Brasil.

Pada musim lalu, Martinelli mencetak 10 gol dalam 34 pertandingan bersama Ituano.

Kuat dugaan, Arsenal mendapat rekomendasi dari mantan pemain mereka, Edu. Mantan gelandang Arsenal itu sendiri akan menjabat sebagai direktur teknik klub London utara tersebut setelah Copa America 2019 usai.

Dalam video perkenalannya yang dilansir Arsenal, Martinelli menyatakan bahwa dia adalah pemain yang haus kemenangan, dan selalu ingin memenangi trofi. Namun dia juga menekankan bahwa dia bermain secara tim.

"Saya mengidolai Cristiano Ronaldo, sebab dia selalu bekerja keras, berusaha meningkatkan kemampuan ke tahap berikutnya. Dia juga selalu mengejar gelar bagi tim mau pun indvidu," ujar Martinelli.

Malu Dong Sama CR7 dan Wenger Jika Gunakan Alasan Faktor U

Sebagaimana dilansir Daily Mail, Martinelli adalah pemain muda yang paling diincar pada saat ini. Tak kirang dari 25 klub menginginkan tanda tangannya. Namun remaja ini memilih datang ke Arsenal dengan alasan dia menyukai klub tersebut.

"Bermain di klub besar di Eropa adalah mimpi saya sejak kecil, dan juga mimpi keluarga saya. Saya akan memanfaatkan peluang ini sebaik-baiknya," tandasnya.

Martinelli tentunya bukan satu-satunya pemain yang akan dibeli Arsenal pada musim paanas ini, sebab klub berjuluk Gunners ini sedang mengincar Wilfried Zaha dari Crystal Palace.

Halaman
123
Penulis: AC Pingkan U
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved