Berita Kabupaten Bekasi

Ada 18 Tokoh Daftar Jadi Calon Bupati Bekasi

DPD Golkar Kabupaten Bekasi di Kawasan Jababeka, Kecamatan Cikarang Utara mencatat ada 18 tokoh setempat yang mendaftar sebagai calon Wakil Bupati Bek

Ada 18 Tokoh Daftar Jadi Calon Bupati Bekasi
dok.DPD Golkar Kabupaten Bekasi
Seorang calon Bupati Bekasi sedang melakukan pendaftaran. 

BEKASI, WARTAKOTALIVE.COM -- Kantor DPD Golkar Kabupaten Bekasi di Kawasan Jababeka, Kecamatan Cikarang Utara mencatat ada 18 tokoh setempat yang mendaftar sebagai calon Wakil Bupati Bekasi.

Pendaftaran itu telah dibuka selama tiga pekan dari Senin (17/6/2019) sampai Selasa (2/7/2019) petang.

Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Golkar Kabupaten Bekasi, Ahmad Budiarta mengatakan, pendaftaran ini dibuka untuk mengisi kekosongan kursi Wakil Bupati Bekasi.

Sejak Rabu (12/6/2019) lalu, Wakil Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja resmi dilantik sebagai Bupati Bekasi menggantikan Neneng Hasanah Yasin yang terjerat kasus suap proyek Meikarta.

Agar roda Pemerintahan Kabupaten Bekasi berjalan lancar, maka kursi Wakil Bupati Bekasi yang kosong ini harus diisi.

Keberadaan wakil juga sekaligus berperan mendampingi Eka dalam memimpin wilayah setempat.

"Sebetulnya yang mendaftar ada 19 orang, tapi satu orang mengundurkan diri, sehingga bila ditotal ada tokoh yang mendaftar di kami," kata Budiarta pada Rabu (3/7/2019).

Sebagai partai pengusung calon dan pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dengan masa jabatan 2017-2022, Partai Golkar memiliki hak untuk menentukan sosok yang mengisi kursi nomor dua di Kabupaten Bekasi.

Rencananya, 18 nama tokoh tersebut akan diseleksi kembali oleh Tim Seleksi DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi maupun tingkat Provinsi atau DPD I untuk melihat persyaratan berkas yang diajukan calon.

Langkah selanjutnya, panitia pemilihan akan menunggu secara resmi hasil verifikasi berkas.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved