Breaking News:

Wanita Bersepatu Injak Masjid Sambil Menenteng Anjing Dilaporkan Pernah Tes Gangguan Kejiwaan

Wanita itu selain menenteng seekor anjing, dia juga bisa mengemudikan mobil, saat mendatangi masjid itu.

YouTube
Wanita pakai kaca mata hitam mengamuk di masjid bawa anjing tanpa melepas alas kaki, Minggu (30/6/2019). Sebelum memasuki masjid itu, wanita itu mengemudikan sendiri mobilnya dan menyerang pihak yang mengusir dia akibat dinilai telah melanggar peraturan yang selama ini diketahui tentang najisnya air liur anjing. Selain itu, memasuki masjid tidak boleh memakai alas kaki. 

Sosok wanita yang memicu keonaran karena wanita itu membawa seekor anjing sambil wanita itu memakai sepatu saat mengamuk di sebuah masjid yang sedang ramai itu dilaporkan pernah melakukan tes kejiwaan.

Meski demikian, kalangan netizen mengungkap, adanya hal yang dinilai tidak biasa karena wanita itu selain menenteng seekor anjing, dia juga bisa mengemudikan mobil, saat mendatangi masjid itu.

Dalam video yang beredar luas, saat wanita itu mengamuk, aktivitas di masjid itu sedang ramai, bahkan ada kalangan warga yang sedang menunaikan ibadah salat sunnah.

Selama ini, di kalangan umat Islam diketahui, air liur anjing termasuk najis, sehingga kebanyakan umat Islam tidak mempunyai peliharaan anjing di rumah mereka.

Kalau terkena najis dari air liur anjing, maka harus dibersihkan di antaranya dengan disapu pakai pasir serta debu 7 kali, sebelum kemudian dibasuh air bersih.

Hal itu mengakibatkan, memelihara anjing lebih banyak dihindari kalangan umat Islam.

Karena itu, di rumah umat Islam kebanyakan tidak ada anjing berkeliaran di dalam rumah dan memasukkan anjing ke dalam masjid, selama ini, belum pernah terjadi.

Hal tersebut misalnya terungkap dalam perdebatan kalangan netizen di media sosial, sejak peristiwa itu mencuat,

Penampilannya seperti tampak di video tidak menunjukkan tanda sedang sakit jiwa.

Sebagaimana diungkap sesuai dengan keterangan yang diperoleh oleh Warta Kota, wanita berinisial SM (52) ternyata pernah menjalani tes kejiwaan pada 2013 lalu.

Halaman
123
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved