Berita Video

VIDEO: Warga Jatinegara Heboh, Petugas Temukan Ikan Alligator di Situ Rawa Badung

Ikan yang lemas terlilit jaring itu kemudian di bawa ke pinggir setu yang berada tepat di sisi Jalan Dr KRT Radjiman Widyodiningrat, Jatinegara, Cakun

VIDEO: Warga Jatinegara Heboh, Petugas Temukan Ikan Alligator di Situ Rawa Badung
istimewa
Ikan aligator usai ditangkap di Setu Rawa Badung, Jalan Dr KRT Radjiman Widyodiningrat, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur pada Selasa (2/7/2019). 

Warga RT 08/13 Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur sempat dihebohkan penemuan seekor ikan aligator berukuran besar yang ditangkap petugas Unit Pengelola Kawasan (UPK) Badan Air saat sedang menjaring sampah di Setu Rawa Badung.

Kejadian itu disampaikan oleh Mardi (25) petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Jatinegara bermula ketika petugas tengah membersihkan sampah dengan menggunakan rakit plastik di Setu Rawa Badung sebelah barat. Ketika itu, petugas melihat adanya penampakan seekor ikan aligator berukuran besar.

Melihat kejadian tersebut, petugas UPK Badan Air kemudian melemparkan jala dan berhasil menjerat ikan asli Amazon, Amerika Selatan itu. Namun, penangkapan ikan bergigi tajam yang menyerupai buaya itu tidak berlangsung mulus, ikan berulang kali berontak dan melompat.

Sengitnya pertarungan diceritakannya berlangsung selama beberapa menit sebelum akhirnya seorang petugas UPK Badan Air yang akhirnya berhasil memukul kepala ikan beberapa kali. Ikan yang sebelumnya berputar hebat itu katanya seketika terdiam, seiring dengan mulai memerahnya air setu berwarna hijau itu.

Ikan yang lemas terlilit jaring itu kemudian di bawa ke pinggir setu yang berada tepat di sisi Jalan Dr KRT Radjiman Widyodiningrat, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur itu.

Pemandangan tersebut secara langsung menarik perhatian warga yang melintas. Warga, termasuk dirinya pun memanfaatkan momen tersebut untuk berfoto atau sekedar mendekat ingin melihat lebih dekat.

VIDEO: Hasil Visum Psikologi Wanita Pembawa Anjing Masuk Masjid Segera Dikirim ke Polres Bogor

"Setu Rawa Badung ini memang kebagi dua, satu di barat, satu lagi di timur, ke belah jalan, nggak ada aliran yang nyambungin keduanya. Nah, ikan aligator ini memang sering dilihat warga di setu sebelah barat, ukurannya juga gede, itu yang bikin warga takut kalo mancing," ungkapnya ditemui di Setu Rawa Badung pada Selasa (2/7/2019).

Ketua DPRD DKI Prasetyo Sebut Mantan Menpora Adhyaksa Dault Kepingin Jadi Wagubnya Anies

Guna memastikan ikan tidak dapat melukai warga, dirinya turut membantu petugas UPK Badan Air mengikat moncong ikan aligator. Penasaran dengan bobot ikan, dirinya kemudian menimbang dan mengukur panjang ikan mulai dari moncong hingga ujung ekor.

"Berat totalnya 12,3 kilo, panjangnya 126 cm dari ujung moncongnya sampai buntut. Itu udah termasuk ukuran monster," ungkapnya.

Usai ikan dipastikan mati, petugas UPK Badan Air katanya membawa ikan tersebut untuk disembelih. Daging ikan diungkapkannya dibagikan kepada warga, sebagian lainnya dimanfaatkannya sebagai umpan mancing ikan mas.

VIDEO: Ratusan Orangtua Murid Geruduk Kantor Dinas Pendidikan Bekasi, Protes PPDB Zonasi

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved