Berita Video

VIDEO: Tips dari Polisi, Agar Ruko Terhindar Dari Perampokan Minimal Ada Satu Penjaga

Juga paling tidak ada satu petugas keamanan di pertokoan serta dipasang CCTV di toko," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (2/7/2019).

VIDEO: Tips dari Polisi, Agar Ruko Terhindar Dari Perampokan Minimal Ada Satu Penjaga
Warta Kota
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, didampingi Kanit 4 Resmob PMJ AKP Rovan, menunjukan barang bukti saat rilis kasus pencurian dengan kekerasan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (2/7). Resmob PMJ berhasil mengungkap pencurian dan kekerasan dengan mengamankan 2 orang tersangka dan salah tersangka meninggal dunia karena menalawan petugas saat penangkapan, serta barang bukti berupa golok, hp dan uang tunai. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya membekuk dua perampok bersenjata tajam spesialis ruko atau toko kelontong dan toko pakaian dari dua wilayah berbeda, Senin (1/7/2019).

Kedua perampok bersenjara golok dan pisau yang dibekuk itu adalah Heri Putra (25) dan Daniel (32).

Heri dibekuk petugas dari rumah kontrakannya di Pengumben, Srengseng, Jakarta Barat, Senin (1/7/2019). Heri diketahui warga Bekasi, Jawa Barat.

Sementara Daniel yang merupakan warga Kota Depok, dibekuk petugas di tempatnya nongkrong di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Senin (1/7/2019).

Petugas menembak Daniel di kakinya dengan timah panas karena mencoba melawan petugas.

Dalam perjalanan ke rumah sakit, tersangka D tewas atau meninggal dunia karena kehabisan darah.

Keduanya diketahui sudah beraksi lebih dari 5 kali dengan menyasar toko atau ruko di Bekasi, Depok dan Tangerang.

Atas kejadian ini Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengimbau ke pemilik dan pengelola toko atau ruko lebih memperhatikan pengamanan ruko dan toko mereka terutama pada malam hari atau saat hendak menutup toko.

Sebab dari pengakuan pelaku, mereka selalu beraksi malam hari dan menyasar toko yang hendak tutup karena saat ini biasanya ada kelengahan penjaga toko.

"Jadi agar diperhatikan pengamananya, paling tidak agar tidak seorang diri di toko saat akan menutup toko. Juga paling tidak ada satu petugas keamanan di pertokoan serta dipasang CCTV di toko," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (2/7/2019).

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved