Liga 1 2019

Semangat di Latihan, Pelatih Kiper Persija Jakarta Yakin Shahar Ginanjar Bisa Buktikan Kualitas

Persija Jakarta harus kehilangan kiper utamanya Andritany Ardhiyasa saat menjamu PSS Sleman pada lanjutan pekan ke-enam Liga 1 2019, Rabu (3/7/2019)

Semangat di Latihan, Pelatih Kiper Persija Jakarta Yakin Shahar Ginanjar Bisa Buktikan Kualitas
Wartakotalive.com/Gisesya Ranggawari
Pelatih kiper Persija Jakarta, Ahmad Fauzi saat diwawancarai Warta Kota, Selasa (2/7/2019) pagi di Lapangan TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. 

Persija Jakarta harus kehilangan kiper utamanya Andritany Ardhiyasa saat menjamu PSS Sleman pada lanjutan pekan ke-enam Liga 1 2019, Rabu (3/7/2019) besok.

Andritany dipastikan absen setelah mengalami cedera patah tulang di bagian jari tangan kirinya usai bertabrakan dengan Terens Puhiri saat Persija berjumpa Borneo FC, Sabtu lalu di Piala Indonesia.

Peran Andritany nampaknya akan digantikan oleh kiper kedua Persija, Shahar Ginanjar yang dinilai pelatih kiper Persija, Ahmad Fauzi makin semangat di latihan.

"Memang Shahar juga lebih optimis di latihan, lebih semangat ya gitu," kata Fauzi kepada Warta Kota, Selasa (2/7/2019) pagi di Lapangan TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Fauzi juga menilai Shahar makin optimis sebab dirinya ingin menunjukkan dan memaksimalkan kualitasnya serta membuktikan kesempatan yang diberikan pelatih saat jumpa PSS Sleman.

"Kelihatan dia (Shahar) ingin memaksimalkan kesempatan besok yang akan diberikan oleh tim pelatih," imbuh Fauzi lagi.

Andritany sendiri diperkirakan absen selama sembilan sampai sepuluh pertandingan ke depan, namun Fauzi tidak pusing sebab selain Shahar, kiper ketiga dan keempat juga makin meningkat kualitasnya.

Adixi Lenvizio dan M Rizky Sudirman yang menjadi kiper ketiga dan keempat Macan Kemayoran dinilai Fauzi semakin hari semakin matang, terlebih M. Rizky yang kini dipanggil seleksi Timnas U-19.

"Kalau Adixi dari awal peningkatannya sudah bagus. Dia juga tahu kapasitasnya walau sebelumnya dia bukan main di sepak bola. Dalam 2 minggu terakhir ini sudah kelihatan bagus," jelas Fauzi.

"Kalau M. Rizky saya lihat meningkat pesat yah. Dari tahun lalu dia juga sudah ikut latihan kan, setelah sebelumnya ikut Garuda Select, dan bagus sekali dari kondisi dan semuanya tangkapannya pun banyak berubah," tutur Fauzi. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved