Breaking News:

Copa America

PREVIEW Brasil vs Argentina: Pertahanan Samba Lebih Baik dari Tango

Laga Brasil versus Argentina pada Rabu (3/7) adalah El Classico untuk zona Amerika Selatan.

Penulis: | Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota
Brasil vs Argentina 

Perhelatan Copa America 2019 mempertemukan Brasil dengan Argentina di babak semifinal.

Laga yang akan berlangsung pada Rabu (3/7) pagi WIB ini dikategorikan sebagai El Classico-nya zona Amerika Selatan oleh para jurnalis setempat, sehingga sungguh menarik perhatian.

Maklum, Brasil dan Argentina dianggap sebagai dua kekuatan sepak bola di wilayah tersebut. Ditambah lagi, rivalitas di antara dua negara ini begitu kental.

Hanya saja, jika dilihat dari rekor pertemuan mereka, Brasil jauh lebih unggul dari tetangga mereka di sebelah selatan ini.

Sejak pertandingan pertama yang tercatat, di tahun 1914, Tim Samba menang 45 kali atas Tim Tango. Namun selisih kemenangan mereka hanya enam laga.

Sementara sebanyak 25 pertandingan berakhir imbang.

Brasil vs Argentina
Brasil vs Argentina (Warta Kota)

8 Kalah

Namun, menurut data yang dilansir laman Ole, Albiceleste, julukan Argentina, belum pernah menang atas Brasil dalam 10 laga resmi terakhir. Rinciannya adalah 8 kali kalah dan dua laga berakhir imbang dengan skor 0-0.

Hal ini menjadi PR (pekerjaan rumah) sulit bagi dua Lionel di Tim Argentina, yakni Lionel Scaloni, sang pelatih, dan Lionel messi, kapten sekaligus pemain andalan tim.

Mereka harus menemukan strategi yang tepat agar bisa membobol gawang Brasil, yang dikawal Alison Becker. Kiper ini belum kebobolan selama penyelenggaraan Copa America 2019 ini.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved