Nama Baru Berpeluang Masuk Jadi Calon Wagub DKI Jakarta Jika Hal Ini Terjadi

WAKIL Ketua Pansus Wagub DKI Jakarta Bestari Barus mengatakan, masih ada peluang untuk kandidat baru mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur DKI.

Nama Baru Berpeluang Masuk Jadi Calon Wagub DKI Jakarta Jika Hal Ini Terjadi
Warta Kota
Bestari Barus 

WAKIL Ketua Pansus Wagub DKI Jakarta Bestari Barus mengatakan, masih ada peluang untuk kandidat baru mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Peluang tersebut masih terbuka, apabila kedua partai pengusung, PKS dan Gerindra, menarik kembali nama calon yang sudah diusulkan sebelum ditetapkan oleh panitia pemilihan (Panlih).

Ada pun dua calon yang saat ini sudah diusulkan adalah mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris DPW PKS Agung Yulianto.

Wanita yang Bawa Anjing Masuk Masjid Dipisahkan dari Pasien Lain, Suami Tak Boleh Menemani

"Sebelum ditetapkan sama Panlih, partai pengusung masih bisa menarik (calon), tapi melalui Gubernur," jelas Bestari Barus di Gedung DPRD DKI, Selasa (2/7/2019).

Selain itu, masuknya nama-nama baru bagi Cawagub DKI Jakarta juga bisa terjadi, apabila Paripurna yang digelar oleh anggota dewan tidak mencapai kuorum.

Jadi diharuskan 2/3 anggota dewan hadir saat pemilihan di Paripurna, yakni sekitar 71 orang dari 106 anggota.

Perempuan Berumur 15 Tahun Melahirkan Bayi, Ternyata Hasil Hubungan dengan Ayah Kandung

"Kalau kuorum wajib milih. Kalau kourum maka pemilihan terjadi. Kalau tidak kourum dua kali, maka dibawa ke rapat pimpinan untuk ambil keputusan."

"Rapim itu memutuskan apakah pemilihan ulang atau kemudian memulangkan calon, atau yang lain nanti diputuskan di rapat itu," terang Bestari Barus.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, mantan Menpora Adhyaksa Dault juga ingin mencoba mencalonkan diri sebagai pengganti Sandiaga Uno, bila punya kesempatan.

Maruf Amin Siap Lepas Jabatan Ketua Umum MUI Setelah Dilantik Jadi Wakil Presiden

Bahkan, keinginan tersebut disampaikan Adhyaksa Dault sampai mengunjungi rumah dinas Prasetyo Edi Marsudi, sekaligus silaturahmi pasca-Idul Fitri.

Halaman
1234
Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved