Sepak Bola

Gantikan Andritany Ardhiyasa yang Cedera, Shahar Ginanjar Nyatakan Siap Kawal Gawang Persija

Persija Jakarta harus kehilangan kiper utamanya Andritany Ardhiyasa saat menjamu PSS Sleman pada lanjutan pekan ke-enam Liga 1 2019, Rabu (3/7/2019) b

Gantikan Andritany Ardhiyasa yang Cedera, Shahar Ginanjar Nyatakan Siap Kawal Gawang Persija
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Kiper Persija Jakarta, Shahar Ginanjar selepas latihan, Senin (1/7/2019) di Lapangan TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. 

Persija Jakarta harus kehilangan kiper utamanya Andritany Ardhiyasa saat menjamu PSS Sleman pada lanjutan pekan ke-enam Liga 1 2019, Rabu (3/7/2019) besok.

Andritany dipastikan absen setelah mengalami cedera patah tulang di bagian jari tangan kirinya usai bertabrakan dengan Terens Puhiri saat Persija berjumpa Borneo FC, Sabtu lalu di Piala Indonesia.

Absennya Andritany tentu membuat berkah bagi kiper kedua Persija, Shahar Ginanjar yang baru satu kali mendapat kesempatan bermain di Liga 1 2019 ini.

Shahar sendiri mengaku selalu siap jika diturunkan oleh pelatih kepala Persija, Julio Banuelos untuk mennggantikan peran Andritany mengawal gawang Persija.

"Siap main setiap pertandingan juga saya selalu siap tidak ada yang tidak siap," tegas Shahar kepada Warta Kota, Senin (1/7/2019) selepas berlatih di Lapangan TNI AU, Halim Perdanakusuma.

 Sahabat Bongkar Kelakuan Bambang Widjojanto dan Luhut Pangaribuan di Luar Sidang

 TERUNGKAP Reino Barack Sibuk Ciumi Syahrini saat Foto Bareng Sahabat, Cara Sholat di Pesawat Viral

 SEDANG VIRAL Kakek Hampir 100 Tahun Nikahi Nenek di Yogya, Sempat Akan Diarak Warga Keliling Kampung

Shahar juga tidak menampik jika Andritany absen, pilihan utama sebagai pengganti adalah dirinya meski kini sudah hadir juga kiper ketiga Adixi Lenzivio.

Namun Adixi yang sempat empat tahun vakum di dunia sepakbola dan beralih ke futsal itu dinilai belum dalam performa terbaiknya, praktis beban pemain pengganti Andritany jatuh kepada Shahar.

"Yang sudah-sudah juga kan begitu. Maksudnya setiap Andritany absen ya pelatih kasih kesempatan ke saya, tapi kan sekarang ada Adixi juga," kata kiper kelahiran Purwakarta itu.

Lebih lanjut, Shahar juga menilai persaingan di posisi penjaga gawang Persija cukup bagus terlebih Persija kini punya pelatih kepala dan asisten pelatih yang mengantongi lisensi kiper, yaitu duet Julio Banuelos dan Eduardo Perez.

Hadirnya dua pelatih asal Spanyol itu juga dinilai Shahar mempu memberikan warna baru di Persija yang tidak dimiliki oleh klub lain.

 KASUS Fairuz Bau Ikan Asin Pagi Ini Ginanjar Dilaporkan ke Polisi, Fairuz Tulis Hukuman Pelaku Zolim

 Misteri Hilangnya Pendaki di Gunung Piramid: Sepekan Pencarian Tak Ditemukan, Muncul Berita Hoaks

 Maia Estianty Jelaskan Kisah Lampau Untuk Bantah Ucapan Ahmad Dhani Soal Irwan Mussry

"Bagus sih persaingannya kalau dari lihat di kompetisi kita baru mulai. Persaingan kompetitif di kiper itu sangat bagus apalagi pelatih kepala kita juga basicnya pelatih kiper," papar eks kiper Mitra Kukar itu.

"Jadi untuk menilai di suatu pertandingan itu mereka juga akan berkecimpung dalam menentukan kiper. Sementara klub lain tidak. Jadi untuk penilaian terhadap kiper akan sangat diperhitungkan sekali di tim ini," tutur Shahar lagi.

Penampilan Shahar di bawah mistar Persija memang cukup moncer, sebut saja pada musim lalu di dua laga awal debutnya bersama Macan Kemayoran Ayah dua anak itu mampu meraih Man of The Match. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved