BERITA FOTO

Foto : Perampok Toko Kelontong Ditangkap Polisi, Satu Tewas Ditembak di Kaki

Perampok tewas ditembak di kaki oleh polisi saat penangkapan. Untungnya satu perampok lainnya dapat diselamatkan.

Foto : Perampok Toko Kelontong Ditangkap Polisi, Satu Tewas Ditembak di Kaki
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, didampingi Wadir Krimum AKBP Ade Ary menunjukkan golok yang digunakan pelaku untuk merampok toko kelontong dalam juma pers di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (2/7/2019). 

Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya membekuk dua perampok bersenjata tajam spesialis ruko atau toko kelontong dan toko pakaian dari dua wilayah berbeda, Senin (1/7/2019).

Kedua perampok bersenjara golok dan pisau yang dibekuk itu adalah Heri Putra (25) dan Daniel (32).

Heri dibekuk petugas dari rumah kontrakannya di Pengumben, Srengseng, Jakarta Barat, Senin (1/7/2019).

Heri diketahui warga Bekasi, Jawa Barat.

Tersangka perampokan Heri Putra diamankan oleh anggota Resmob Polda Metro Jaya.
Tersangka perampokan Heri Putra diamankan oleh anggota Resmob Polda Metro Jaya. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

Sementara Daniel yang merupakan warga Kota Depok, dibekuk petugas di tempatnya nongkrong di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Senin (1/7/2019).

Petugas terpaksa menembak Daniel di kakinya dengan timah panas karena mencoba melawan petugas.

"Dalam perjalanan ke rumah sakit, tersangka D tewas atau menginggal dunia karena kehabisan darah," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam konpres pengungkapan kasus perampokan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (2/7/2019).

Menurut Argo terhadap tersangka Heri Putra pihaknya juga melakukan tindakan terukur dengan menembak kaki pelaku. "Karena ia melawan saat dilakukan pengembangan," kata Argo.

Namun berbeda dengan Daniel yang tewas karena kehabisan darah, kata Argo untuk tersangka Heri Putra hanya mengalami luka tembak di kakinya saja dan selamat.

Kanit 4 Resmob Polda Mero Jaya AKP Rovan, menunjukan pisau perampok rilis kasus pencurian dengan kekerasan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (2/7/2019).
Kanit 4 Resmob Polda Metro Jaya AKP Rovan, menunjukan pisau perampok rilis kasus pencurian dengan kekerasan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (2/7/2019). (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

Argo menjelaskan dari hasil pemeriksaan terhadap Heri Putra diketahui keduanya sudah lebih dari 5 kali beraksi merampok dengan membawa senjata tajam berupa golok dan pisau di wilayah Bekasi, Depok dan Tangerang.

"Sasaran mereka adalah selalu toko dan ruko kelontong atau toko yang menjual pakaian.

Mereka memilih toko atau ruko yang tanpa sekuriti dan berada di tempat sepi, serta selalu beraksi malam hari saat toko atau ruko hendak tutup," papar Argo. (Bum)

Penulis: Angga Bhagya Nugraha
Editor: Alex Suban
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved