Berita Pemprov DKI Jakarta

Buka Pelantikan Pengurus Baru PWI Jaya, Anies Harap Media Bangun Trust di Republik

Anies juga ingin dalam penyampaian informasi penyelenggaraan pembangunan di Jakarta, para insan pers menyampaikannya dengan mengedepankan prinsip-prin

Wartakotalive.com/Anggie Lianda Putri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat Buka Pelantikan Pengurus Baru PWI Jaya di Balai Kota. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Anggie Lianda Putri

GAMBIR, WARTAKOTALIVE.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi DKI Jakarta bisa menjadi mitra kerja Pemprov dalam membantu menginformasikan program pembangunan, serta penyelenggaraan pelayanan publik untuk masyarakat.

Hal ini disampaikan Anies saat membuka acara Pelantikan Pengurus Baru PWI Jaya Periode 2019 - 2024 di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta.

“Alhamdulillah bersyukur menjadi saksi pelantikan pengurus baru. Saat ini institusi pemerintah dan institusi wartawan (PWI) tetap harus menjadi mitra kerja sebagai rujukan informasi," ujar Anies di lokasi, Selasa (2/7/2019).

Tak hanya itu, Anies mengakui media sangat berperan penting dalam menyuarakan aspirasi masyarakat sehingga bisa segera ditangani jika ada masalah.

"Kami mendapat aspirasi lewat media, media mengungkapkan masalah di dalam masyarakat, karena itu diterima sebagai fakta untuk kita bereskan bersama. Jadi ini sebuah kolaborasi penting yang harus kita dorong bersama," kata Anies.

Anies juga ingin dalam penyampaian informasi penyelenggaraan pembangunan di Jakarta, para insan pers menyampaikannya dengan mengedepankan prinsip-prinsip independen, konstruktif, seimbang, obyektif dan bertanggung jawab.

"Peran media, wartawan justru sebagai penjuru untuk membangun trust (kepercayaan) yang ada di republik ini. Karena itu, kita bicara independensi, objektivitas karena penjurunya itu, kepercayaan. Ini yang ingin coba kita sama-sama lakukan," kata Anies.

Iapun mengapresiasi kolaborasi dan sinergi PWI Jaya yang selama ini telah ditanamkan dan dibangun bersama.

"Mudah-mudahan pengurus PWI Jakarta akan bisa menjadi pemancar kepercayaan bagi masyarakat," kata Anies.

Diketahui para Pengurus Baru PWI Jaya ini dilantik oleh PWI Pusat melalui Surat Keputusan Nomor: 060-PGS/PP-PWI/2019 tentang Pengesahan Susunan Pengurus PWI Provinsi DKI Jakarta Masa Bakti 2019-2024. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved