Gaji PNS

AWAL JULI Gaji ke-13 Cair, Nasib Pegawai Pemprov DKI Jakarta Masih Belum Jelas

Sebagian PNS daerah di Indonesia sudah menerima gaji ke-13. Namun hingga kini PNS di DKI Jakarta belum menerima gaji ke-13.

AWAL JULI Gaji ke-13 Cair, Nasib Pegawai Pemprov DKI Jakarta Masih Belum Jelas
kompas.com
THR dan Gaji ke-13 juga diterima Presiden, Menteri, Ketua MPR, Ketua dan para anggota DPR sampai gubernur, bupati, para hakim, dan juga pimpinan lembaga tinggi negara lainnya. 

Pemerintah pastikan sudah cairkan gaji ke 13 untuk PNS/TNI/Polri dan pensiunan.

Namun, untuk daerah, anggaran tersebut tidak turun secara merata misalnya saja seperti di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Nufransa Wira Sakti saat di konfirmasi Wartakotalive.com pada Senin (1/7/2019).

“Untuk gaji ke 13 Pegawai Negeri Sipil (PNS) bahkan beberapa daerah sudah dibayarkan sejak Juni,” kata Nufransa lewat pesan singkat.

Skema Baru Pembayaran Pensiun PNS Sedang Digodok, Ini Penjelasannya

Namun, Nufransa mengakui anggaran tersebut belum turun merata di seluruh daerah karena bergantung pada kebijakan daerah masing-masing.

“Tentunya harapan pemerintah bagi daerah yang belum bayar gaji ke 13, seluruh daerah sudah selesai dibayar bulan Juli ini,” kata Nufransa.

Namun berbeda dengan daerah lainnya yang sudah menerima gaji ke-13, hingga kini penyelenggara negara di Pemprov DKI belum mendapatkan dana tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta Chaidir memastikan jika gaji ke 13 di Pemprov DKI Jakarta paling telat akan dibayarkan pada 10 Juli 2019.

“Gaji ke-13 paling lambat tanggal 10 Juli sudah dibayarkan,” kata Chaidir Selasa (2/7/2019) saat dikonfirmasi Wartakotalive.com

Pemuka Agama di Kabupaten Tangerang Tewas Dibacok, Warga Ngamuk dan Kalap Gebukin Pelakunya

Chaidir memastikan tidak ada kendala dari belum terkucurnya gaji ke-13 kepada para PNS di lingkungan Pemprov DKI.

Halaman
1234
Penulis: Desy Selviany
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved