40 Perusahaan Buka 2.635 Lowongan Kerja di Job Fair di Universitas Al Azhar

40 Perusahaan Buka 2.635 Lowongan Kerja di Job Fair di Universitas Al Azhar Jakarta Selatan

Warta Kota/Feriyanto Hadi
Para pencari kerja memadati stan perusahaan di ajang Job Fair 2019 di Plaza Semanggi, Selasa (9/4/2019) 

Para pencari kerja di musim pasca Lebaran mengalami peningkatan, apalagi kali ini berbarengan dengan kelulusan tingkat SMA/SMK dan wisuda sejumlah perguruan tinggi.

Melihat kenyataan tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan melalui Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Selatan akan menyelenggarakan Job Fair di Aula Universitas Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada 10-11 11 Juli 2019.

Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Selatan, Sudrajat, mengungkapkan, dalam job fair kali ini ada puluhan perusahaan yang bakal membuka stan dan melakukan perekrutan tenaga kerja baru.

DPD RI Komitmen Dukung Investasi Rusia di Indonesia

VIDEO: Tips dari Polisi, Agar Ruko Terhindar Dari Perampokan Minimal Ada Satu Penjaga

FOTO : Bulan Depan Hari Raya Idul Adha Pedagang Mulai Jajakan Hewan Kurban

“Banyak yang berpartisipasi. Ada sekitar 40 perusahaan yang ambil andil dalam job fair untuk menyediakan lowongan pekerjaan bagi masyarakat,” kata Sudrajat di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Selasa (2/7/2019).

Dari puluhan perusahaan yang berpartisipasi, Sudrajat menambahkan, terdapat sekitar 2.635 lowongan pekerjaan yang disediakan.

Sudrajat mengundang masyarakat yang sedang mencari pekerjaan untuk hadir dalam job fair tersebut. Sudrajat memprediksi, jumlah pendaftar kerja pada job fair itu akan mencapai ribuan orang.

“Pengunjung diharapkan bisa hadir sekitar 4.000 orang. Oleh karena itu, saya berpesan kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan job fair ini,” kata Sudrajat.

Menurun

Disebutkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus melakukan upaya-upaya untuk mengurangi jumlah pengangguran di Ibu Kota melalui berbagai program.

Di antaranya pelatihan kerja, penempatan kerja, serta mengadakan job fair untuk memberi peluang masyarakat yang sedang mencari kerja.

Ini Dia Petenis Berusia 15 Tahun yang Diprediksi Calon No 1 Dunia, Baru Saja Kalahkan Venus Williams

Ditantang Bikin Kebijakan Larang PNS Bawa Kendaraan Pribadi, Anies: Anggota Dewan Juga Yuk

6 Hal yang Akan Terjadi di Pemerintahan Jokowi Periode Kedua, Dirombak Habis-Habisan

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved