Berita Video

VIDEO: Upacara Kenaikan Pangkat, 62 Anggota Polres Metro Jakarta Utara Diguyur Air Kembang

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto didaulat untuk menjadi yang pertama mengguyur anggota yang mendapat kenaikan pangkat ters

VIDEO: Upacara Kenaikan Pangkat, 62 Anggota Polres Metro Jakarta Utara Diguyur Air Kembang
Warta Kota
Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto mengguyur anggota yang naik pangkat dengan air kembang di lapangan Mapolres Metro Jakarta Utara, Senin (1/7). 

Upacara kenaikan pangkat digelar di Mapolres Metro Jakarta Utara, Senin (1/7). Total ada sebanyak 62 anggota dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Polres Metro Jakarta Utara mendapat kenaikan pangkat.

Menariknya puluhan anggota dan ASN yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat itu, satu per satu diguyur dengan air kembang yang telah disiapkan sebelumnya.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto didaulat untuk menjadi yang pertama mengguyur anggota yang mendapat kenaikan pangkat tersebut.

VIDEO: Ketahui Tentang Diabetes Melitus Melalui Aplikasi DEEP

VIDEO: 73 Helm Dibagikan Bagi Pembuat SIM di Tangerang Selatan dalam Rangka HUT Bhayangkara

VIDEO: Meriahnya Perayaan HUT ke 58 Kolinlamil di Tanjung Priok

Budhi mengatakan penyiraman anggota dengan air kembang semata-mata agar mereka sadar bahwa apa yang diperoleh saat ini merupakan anugerah dari Tuhan.

“Kita buat tradisi berupa penyiraman bunga yang kita pilih dari air pilihan di Jakarta Utara agar mereka ingat, meresapi bahwa ini anugerah yang mereka peroleh dari Tuhan,” ucap Budhi, Senin (1/7).

Budhi menambahkan mereka yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi tersebut diperoleh setelah dianggap memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan.

Namun demikian yang terpenting adalah anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat harus berkinerja baik yang dibuktikan dengan memperoleh nilai bagus selama bertugas.

“Syaratnya berkinerja baik, tidak melakukan pelanggaran atau menjalani hukuman, kemudian dihitung masa dinas jabatan atau anggota Polri,” sambungnya.

Budhi menambahkan pihaknya berharap agar anggota yang mendapat kenaikan pangkat itu bisa semakin bekerja dengan keras dan tidak cepat berpuas diri akan apa yang telah diperoleh saat ini.

“Mudah-mudahan mereka kedepan akan lebih baik lagi dalam bekerja,” ungkap Budhi.

Adapun dua dari 62 anggota dan ASN di Polres Metro Jakarta Utara yang mendapat kenaikan pangkat dan golongan satu tingkat lebih tinggi merupakan perwira menengah.

Sementara itu sembilan orang di antaranya merupakan perwira pertama. Adapun sisanya yakni 51 orang merupakan bintara dan ASN. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved