Berita Video

VIDEO: PPDB SMP di Bekasi Terlihat Sepi

"Sepi kalau hari ini mah, kan sudah canggih sekarang pakai online. Kalau yang ngerti gadget kan tinggal lewat website, mandiri namanya," ujar Nanang

VIDEO: PPDB SMP di Bekasi Terlihat Sepi
Istimewa
ILUSTRASI Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 

Keadaan SMPN 1 Kota Bekasi pada hari pertama pendaftaran online, Senin (1/7/2019) pagi, sepi. Berdasarkan pengamatan Kompas.com di lokasi sejak pukul 08.30 WIB, tak terpantau keramaian maupun antrean panjang di sekolah ini.

Ruangan pendaftaran pun tampak tak begitu ramai. Belum semua kursi yang ada di dalam ruangan tersebut terisi oleh orangtua murid maupun calon siswa-siswi.

Salah satu petugas keamanan SMPN 1 Kota Bekasi, Nanang, mengamini bahwa keadaan pada hari pertama pendaftaran online di sekolah ini cenderung sepi.

"Sepi kalau hari ini mah, kan sudah canggih sekarang pakai online. Kalau yang ngerti gadget kan tinggal lewat website, mandiri namanya," ujar Nanang kepada Kompas.com.

VIDEO: Pemilik Enam Kambing yang Dicuri dan Disisakan Jeroan Mengaku Seperti Disirep

"Cepet juga enggak pakai ngantri, paling bentaran sudah kelar. Beda sama waktu itu pra pendaftaran 2 minggu yg lalu, kalau itu pada ramai, lama juga di dalam, verifikasi berkas, nyocokin KK segala macem buat nentuin jarak (radius)," imbuhnya.

Beberapa orangtua yang membawa serta anak mereka pun terlihat sudah pulang dari sekolah.

Salah satu orangtua yang masih bertahan di sekolah, Mei Asri, menyebut bahwa dirinya datang ke sekolah untuk memastikan pendaftaran.

"Katanya kan daftar ke sini biar ngisi formulir.  Biar nanti langsung nungguin hasilnya apa, kalau gimana-gimana langsung ke sekolah alternatif kedua," ujar Mei.

Berdasarkan situs bekasi.siap-ppdb.com, hingga pukul 09.35 WIB telah terdapat 121 siswa yang terdaftar di SMPN 1 Kota Bekasi melalui jalur zonasi.

Siswa nomor urut teratas tinggal di radius 134 meter dari sekolah, sedangkan siswa dengan jarak terjauh tinggal di Pondok Gede yang terpaut 9,7 kilometer dari SMPN 1 Kota Bekasi.

VIDEO: Motor Gede dan Mobil Hias SKPD Tutup Iring Iringan Parade Jakarnaval 2019

Untuk jalur zonasi, pendaftaran dibuka dua kali.

Pendaftaran kedua bisa dilakukan pada 8-9 Juli 2019, jika pada pendaftaran pertama masih terdapat kursi kosong di SMPN.

Sementara itu, pengumumannya pada 10 Juli 2019 dan lapor diri pada 11 Juli 2019 di sekolah yang dituju pada pukul 08.00.

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved