Berita Video

VIDEO: 73 Helm Dibagikan Bagi Pembuat SIM di Tangerang Selatan dalam Rangka HUT Bhayangkara

bagi warga Tangerang Selatan yang memiliki hari lahir bertepatan dengan hari jadi Bhayangkara yakni 1 Juli maka tidak dikenakan biaya pembuatan SIM.

VIDEO: 73 Helm Dibagikan Bagi Pembuat SIM di Tangerang Selatan dalam Rangka HUT Bhayangkara
Wartakotalive.com/Zaki Ari Setiawan
Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan, AKP Lalu Hedwin memasangkan helm ke pemohon SIM yang lulus ujian saat hari jadi Bhayangkara di Satpas SIM Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan, Senin (1/7/2019). 

Dalam rangka hari jadi Bhayangkara yang ke-73, Satlantas Polres Tangerang Selatan membagikan 73 helm kepada pemohon sim di Satpas SIM Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan, Senin (1/7/2019).

Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan, AKP Lalu Hedwin menerangkan, helm itu dibagikan kepada pemohon yang lulus dalam ujian teori dan lulus dalam ujian praktik pembuatan SIM.

"Kita berikan 73 (helm) sesuai dengan usia Bhayangkara di tahun ini 73, hanya pada hari ini saja," ungkap Lalu di lokasi.

Selain itu, bagi warga Tangerang Selatan yang memiliki hari lahir bertepatan dengan hari jadi Bhayangkara yakni 1 Juli maka tidak dikenakan biaya pembuatan SIM.

"Untuk pada tanggal 1 Juli ini di Satpas Polres Tangerang Selatan kita bagikan SIM gratis baru dan perpanjangan dengan syarat bahwa memang lahir pada 1 Juli kemudian memang warga Tangerang Selatan serta telah lulus uji teori dan praktik," jelas Lalu.

Pantauan Warta Kota, pada HUT Bhayangkara kali ini, pemohon pembuatan mau pun perpanjangan SIM di Satpas Cilenggeng membludak, antrean pun tampak mengular.

"Kesadaran membuat SIM dibandingkan sebelumnya memang ada peningkatan, ini menggambarkan ketertiban dan kepatuhan masyarakat untuk tertib berlalu lintas," kata Lalu.

Rahmat Siswanto (48), pria asal Pamulang, Tangerang Selatan menjadi pemohon SIM yang mujur lantaran hari lahirnya bertepatan dengan hari jadi Bhayangkara.

Berkat tanggal lahirnya itu, Rahmat mendapatkan helm dan pembuatan SIM gratis di Satpas SIM Cilenggang.

VIDEO: Politisi Gerindra dan Mantan Menpora Adhyaksa Dault Harap DPRD DKI Segera Tetapkan Wagub

Ketua DPRD DKI Prasetyo Sebut Mantan Menpora Adhyaksa Dault Kepingin Jadi Wagubnya Anies

VIDEO: Warga Korban Kebakaran Kebon Kacang Berharap Bantuan Material Bangunan dari Pemerintah

Apresiasi kepada warga Tangerang Selatan yang lahir di tanggal yang sama dengan HUT Bhayangkara ini diberikan langsung oleh Satlantas Polres Tangerang Selatan.

"Saya lahir di tanggal yang sama dengan Bhayangkara, saya ucap terimakasih atas apresiasi kepada warganya yang lahir pada momen di tanggal lahir ini," kata Rahmat.

Rahmat pun kegirangan setelah bebas biaya pembuatan SIM, kemudian mendapatkan helm yang diberikan langsung oleh Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan, AKP Lalu Hedwin.

"Saya sangat luar biasa (senang), informasi ini dua hari lalu lewat media, Bhayangkara ini ada layanan gratis khusus untuk yg lahir tanggal 1," ucapnya yang mengaku kehilangan SIM lamanya.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved