Breaking News:

Film Baru

Uka-Uka The Movie’ Film Nuansa Horor dan Komedi

film yang terinspirasi dari salah satu program reality show horor televisi itu, lebih menampilkan Nini Tulang, sosok perempuan tua dengan kondisi kaki

Penulis: Luthfi Khairul Fikri | Editor: Ahmad Sabran
Warta Kota
Pemeran Uka-Uka The Movie saat peluncuran poster dan trailer filmnya di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (1/7/2019). 

Program televisi yang sempat memiliki rating tinggi di tahun 2000-an, Gentayangan atau yang dikenal dengan julukan Uka-Uka akhirnya diadaptasi menjadi sebuah film layar lebar.

 
Namun bedanya kali ini film yang terinspirasi dari salah satu program reality show horor televisi itu, lebih menampilkan Nini Tulang, sosok perempuan tua dengan kondisi kaki buntung yang jalannya terseok-seok.

VIDEO: Ketahui Tentang Diabetes Melitus Melalui Aplikasi DEEP

Nini Tulang sendiri sejatinya merupakan bagian dari urban legend atau mitos dari suatu wilayah yang kemudian dimodifikasi untuk keperluan film tersebut.

 
Singkat cerita hingga pada akhirnya sutradara Ubay Fox menggarap film tersebut ke dalam genre horor komedi berjudul 'Uka-Uka The Movie Nini Tulang'.

 
“Ada part komedi di sela horor. Unsur horor berasal dari situasi sementara komedi kebanyakan dari plesetan (dialog) dari Reza dan pemain lainnya," ujar Ubay saat peluncuran poster dan trailer resmi Uka-Uka The Movie di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (1/7/2019).

 
Di tempat sama, Produser Max Pictures Ody Mulya menambahkan pemilihan genre tersebut dipilih sejak produser sekaligus sutradara program televisi Gentayangan, Harris D Cinnamon, menawarkan idenya untuk diangkat ke layar lebar kala itu.

VIDEO: Upacara Kenaikan Pangkat, 62 Anggota Polres Metro Jakarta Utara Diguyur Air Kembang

"Udah lama pas Harris nawarin kita mau, tapi gak mau yang serius, mau yang agak komedi, terlalu serius udah banyak," jelas Ody.

 
Uka-uka The Movie Nini Tulang dibintangi oleh sederet bintang milenial Tanah Air seperti Steffi Zamora, Gusti Rayhan, Debo Andryos, Yoriko Angeline dan mendiang Torro Margens serta para pemain lainnya

 
Film yang berada dalam naungan rumah produksi Max Pictures ini rencananya akan ditayangkan di seluruh bioskop pada 25 Juli 2019 mendatang.(M20)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved